Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Citilink Implementasikan Kebijakan Peniadaan Syarat Penggunaan Masker bagi Penumpang

Posted by: 984 viewer

Citilink Implementasikan Kebijakan Peniadaan Syarat Penggunaan Masker bagi Penumpang
citilink

INFOBRAND.ID-

 Maskapai penerbangan Citilink mulai mengimplementasikan kebijakan terbaru dalam meniadakan syarat penggunaan masker bagi pelaku perjalanan seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 16 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Udara pada Masa Transisi Endemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Citilink mendukung penuh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia dalam hal peniadaan syarat penggunaan masker bagi pelaku perjalanan. Kebijakan baru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mobilitas masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, Rabu (14/06).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sesuai dengan ketentuan pada surat edaran tersebut, penumpang diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan COVID-19. Sebaliknya, apabila dalam keadaan tidak sehat atau berisiko COVID-19, penumpang dianjurkan untuk tetap menggunakan masker yang tertutup.

Pada surat edaran tersebut juga penumpang dianjurkan untuk tetap melakukan vaksinasi COVID-19 booster ke-2 atau dosis keempat serta tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT.

Melalui penerapan kebijakan tersebut, Citilink juga mulai mengimplementasikan kebijakan peniadaan syarat penggunaan masker bagi awak kabin maupun petugas darat yang bertugas. Namun demikian, Citilink tetap mewajibkan awak kabin maupun petugas darat untuk senantiasa melakukan self-assessment kondisi kesehatannya dan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin saat bertugas.

“Citilink senantiasa tetap memonitor perkembangan pelaksanaan protokol kesehatan di masa transisi endemi ini dalam rangka mengendalikan penularan COVID-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan penerbangan yang aman dan nyaman dengan tetap memprioritaskan kesehatan bagi seluruh penumpang,” tutup Dewa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...