JAKARTA, INFOBRAND.ID - Daihatsu meluncurkan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern. Nama Rocky dipilih untuk mobil terbaru ini, untuk menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.
Rocky tercatat sebagai produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep “Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini”.
Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam konferensi pers virtual hari ini (30/4/2021) mengungkapkan, Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik ADM.
“Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” jelas Amelia.
Eksterior Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).
Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp 214.200.000 hingga Rp 236.100.000. Selain itu, tersedia juga unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky.
“Target kami untuk Daihatsu Rocky sebesar 500 ribu unit per bulan. Sementara itu, Rocky mulai diproduksi massal pada hari ini (30/4). Adapun untuk ekspor, kami akan melakukannya pada Agustus 2021,” ujar Amelia.