Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

DBS Raih Penghargaan Global Berkat Inovasi Perbankan Digital

Posted by: 1424 viewer

DBS Raih Penghargaan Global Berkat Inovasi Perbankan Digital
Bank DBS

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tahun 2021 jadi tahun kesuksesan untuk Bank satu ini, Bank DBS berhasil dinobatkan sebagai pemenang global untuk kategori Most Innovative in Digital Banking dalam ajang penghargaan Innovation in Digital Banking Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Banker, terbitan milik Financial Times.

Tak hanya itu, Bank DBS juga dinobatkan sebagai pemenang Asia-Pasifik dan meraih penghargaan dalam kategori Cyber Security untuk Solusi Akses Aman dan Kerja Jarak Jauh.

Penghargaan Innovation in Digital Banking Awards yang diselenggarakan oleh The Banker adalah penghargaan untuk bank paling inovatif di seluruh dunia atas inisiatif, strategi, dan komitmen perbankan digital mereka secara keseluruhan terhadap transformasi digital. Ajang penghargaan yang telah memasuki tahun kedua tersebut adalah evolusi dari penghargaan Technology Projects of the Year Awards oleh The Banker.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam acara penghargaan tersebut, Joy Macknight selaku redaktur The Banker, mengatakan, “Selamat kepada Bank DBS, yang meraih penghargaan Global dan Asia-Pasifik dalam Innovation in Digital Banking Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Banker. Penghargaan ini pantas diberikan kepada bank yang terkenal unggul dari bank sejawat dalam menerapkan teknologi baru, yang membentuk ulang industri perbankan.”

Selama setahun terakhir, Bank DBS meluncurkan: DBS Digital Exchange, ekosistem berbasis blockchain untuk penggalangan dana melalui tokenisasi aset dan perdagangan sekunder aset digital, termasuk cryptocurrency; NAV Planner, solusi konsultasi digital kaya fitur yang didukung lebih dari 100 model kecerdasan buatan (AI); dan solusi pelacakan kontak Covid berbasis AI/pembelajaran mesin. Prakarsa itu adalah wujud semangat inovatif dari Bank DBS.

Menerima penghargaan tersebut, Piyush Gupta, selaku CEO Bank DBS, menyatakan, “Kami merasa terhormat diakui oleh The Banker sebagai perbankan digital paling inovatif secara global. Bank DBS senantiasa mempelajari dan bereksperimen dengan teknologi yang berkembang selama bertahun-tahun. Kami percaya beberapa di antaranya telah mencapai titik penting, menghadirkan peluang baru untuk pertumbuhan.”

Secara terpisah, Bank DBS dinobatkan sebagai Asia’s Best Bank dan Asia’s Best Digital Bank oleh Euromoney, terbitan keuangan terkemuka, dalam ajang penghargaan Regional Awards for Excellence 2021 yang diselenggarakan terbitan tersebut.

Bank DBS empat kali meraih kedua penghargaan tersebut dan tiga tahun berturut-turut diakui Euromoney sebagai Asia’s Best Bank. Euromoney juga menobatkan Bank DBS sebagai Best Bank dan Best Investment Bank di Singapura.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...