Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Eksis Selama 20 Tahun, Sanken Kian Inovasikan Strategi Digital Marketing

Posted by: 5585 viewer

Eksis Selama 20 Tahun, Sanken Kian Inovasikan Strategi Digital Marketing
Sanken Saat Menerima Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2018

Tetap menjadi salah satu produk elektronik terbaik selama 20 tahun di Indonesia tentunya bukanlah hal yang mudah di capai, konsisten dalam mengembangkan inovasi-inovasi baru serta terus mengikuti perkembangan zaman tahun ke tahun pastinya merupakan  hal yang terus dipertahankan oleh Sanken agar terus menjadi perusahaan yang eksis dengan menerapkan strategi digital marketing.  

Untuk strategi marketing Sanken di tahun 2018 ini Teddy Tjan selaku Marketing Director beserta Nurita selaku Marketing Manager menjelaskan “Dengan mendapat penghargaan Indonesia TOP Digital PR 2018 ini kita akan expose di media, selai itu banyak sekali hal-hal yang sudah di lakukan Sanken mengingat Sanken ini kan sudah 20 Tahun, sudah banyak melakukan inovasi-inovasi terus menerus,” uajr mereka berdua.

Seperti baru-baru ini Sanken baru saja meluncurkan elektronik rumah tangga yaitu dispenser 2 galon yang sudah di patenkan dan di akui oleh dunia menjadi inovasi atau karya terbaik anak bangsa yang sudah di patenkan juga oleh para Insyinyur Indonesia, yang juga tetap di bantu oleh tim dari Jepang. “Inovasi seperti itulah yang harusnya di sebar luaskan terus” ungkap Teddy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mengenai perkembangan era digital ini Teddy dengan bangga menuturkan. “Saya dengan bangga memploklamirkan diri bahwa Sanken itu punya website untuk di didang elektronika ya, paling bagus dan paling canggih,” tegas Teddy.

Ditanya soal apa yang membedakan Sanken dengan kompetitor lain Teddy menyampaikan “Sanken itu merupakan pelopor di bidang elektronik terutama di higienis water dispenser, mesin cuci, kulkas, magicom, itu kan pabriknya ada di Indonesia otomatis kerusakan produk atau kebutuhan spare parts itu kan kita gampang karna produksinya di sini, jadi pelayanan after salesnya itu luar biasa.”

Kelebihan lain yang di jelaskan Teddy adalah Sanken itu merupakan produk anak bangsa, menurutnya merupakan hal yang sangat penting untuk di ketahui masyarakat .  “Karena bangsa yang besar itu menghargai produksi bangsanya sendiri, baru maju contoh negara Jepang,” Tegasnya.

Sanken juga melakukan beberapa hal untuk bagaimana mempertahankan brendnya untuk tetap selalu menjadi top of mind , Sanken yang merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak 20 tahun ini sangat-sangat memikirkan after sales untuk para konsumen tercinta nya.

Teddy pun menjelaskan saat ini Sanken telah memiliki service center yang jaringanya sudah tersebar di 24 kota dan 24 provinsi dan Sanken juga memiliki store di lebih dari 300 titik, tujuannya tentu saja agar konsumen Sanken tidak kesulitan jika ingin service atau sekedar punya pertanyaan seputar produk Sanken.

IKLAN INFOBRAND.ID

Teddy pun tak lupa memberikan tips bagi para startup “Pertama-tama yang harus mereka lakukan adalah harus disiplin dari sisi misalnya jika ada yang membeli produknya, sebagai penjual kita harus cepet kirim barangnya ke pembeli, terus kalao ada komplain cepet di layanin, produk juga harus berkualitas.”

“Lebih bagus lagi kalo menjual produksi asli Indonesia,” tambahnya.

Teddy sepertinya sangat percaya dengan kemampuan anak Indonesia dalam menciptakan suatu karya bahkan ia menyampaikan “Masalah modal sih tinggal kepercayaan kalau misalnya dia punya traffic yang besar bisa aja kita kasih,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025

Transformasi UMKM dan Digitalisasi Bisnis: Menyongsong Era Baru di 2025
INFOBRAND.ID – Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus bertransformasi seiring dengan pesatnya perkembangan tekno...


Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025

Sugiyanto Wibawa: Optimisme Pemulihan Sektor Retail Pasca-Pandemi di 5th Annual INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID-Tahun 2024 menandai titik balik yang signifikan bagi industri retail dan ekonomi digital di Indonesia. Pasca-pandemi COVID-19, sektor ini...


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...