Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Industry Leaders, Bhinneka Siap Roadshow ke 23 Kota di Indonesia

Posted by: 2176 viewer

Gandeng Industry Leaders, Bhinneka Siap Roadshow ke 23 Kota di Indonesia
Ilustrasi Bhinneka

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Memasuki semester kedua 2019, Bhinneka yang merupakan pionir sekaligus pemimpin pasar B2B e-commerce di Indonesia kembali mengelilingi Tanah Air. Sedikitnya ada 23 kota di Indonesia yang akan disambangi, tersebar merata di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali, Kalimantan serta Sulawesi. Kegiatan roadshow ini akan dimulai sejak Agustus sampai akhir tahun 2019.

Dalam kegiatan ini, Bhinneka turut menggandeng industry leaders untuk menebarkan semangat #LevelUp dalam meningkatkan kinerja: Level up your productivity and unlock your business potential. Selain itu, Bhinneka juga akan bertemu dengan lebih dari 3.500 aparatur instansi pemerintah (lembaga, dinas, dan instansi) maupun pelaku bisnis.

“Bhinneka sebagai B2B e-commerce player yang paling Indonesia berkomitmen untuk level up Indonesia. Dalam roadshow 23 kota ini, kami menggandeng lebih dari 10 industry leaders untuk berbagi tren industri, memperluas wawasan, studi kasus dan berdiskusi dengan para peserta,” ujar VP Corporate Sales Bhinneka, Jeffry Oenang dalam keterangan resminya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sedangkan di segmen B2G, kata Oenang, pihaknya akan fokus pada peningkatan kinerja dan kompetensi masing-masing instansi melalui pemanfaatan teknologi demi menunjang aktivitas pelayanan publik. Di mana roadshow tahun ini memfokuskan pada smart city dan sektor pendidikan.

Berkenaan dengan ini, Indonesia memiliki potensi sektor B2B yang masih sangat besar. Hasil riset Frost & Sullivan pada 2018 mengungkapkan, pertumbuhan B2B di Indonesia dalam rentang 2015-2017 mencapai CAGR 16,77 persen, dari USD2,6 miliar menjadi USD5,6 miliar. Bhinneka optimis angka ini akan terus bertumbuh.

“Bhinneka sendiri memiliki customer base yang luas dan melalui berbagai platform. Konsumen perorangan dan UMKM dilayani melalui Bhinneka.Com; pelanggan bisnis dan pengadaan perusahaan termasuk skala UKM dan Enterprises melalui Bhinneka Bisnis di platform b2b.id; sementara untuk pengadaan kebutuhan pemerintah, Bhinneka bermitra dengan Lembaga,” lanjutnya.

Di sisi lain, semangat #LevelUp juga terjadi atas Bhinneka yang selama ini telah dikenal merajai kategori 3Cs; Computer/IT, Communication Technology, and Consumer Electronics, yaitu ditandai dengan peluncuran produk kategori non-IT: Maintenance, Repairs, and Operations (MRO) sebagai salah satu fokus baru di lini Bhinneka Bisnis, serta hadirnya Bhinneka Solutions and Services demi menyongsong era Industry 4.0.

“Dengan model bisnis yang demikian, Bhinneka sudah lebih dari sekadar toko online, we’re beyond e-commerce. Selain melayani pasar retail, kontribusi bisnis dari sektor B2B dan B2G saat ini lebih mendominasi dan potensinya terus bertumbuh,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hadir sebagai mitra dalam rangkaian kegiatan ini, Bhinneka turut mengajak beberapa jenama para industry leaders: Epson, SVI Samsung, BenQ, Fujitsu, Lenovo, HP, Asus, Dell, Microvision, Sharp, dan Alpha UPS. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...