Jum'at, 19 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Seasoldier, PIS Gelar Literasi Kelautan dan Penanaman Mangrove di Bali

Posted by: 742 viewer

Gandeng Seasoldier, PIS Gelar Literasi Kelautan dan Penanaman Mangrove di Bali
PIS Gelar Literasi Kelautan dan Penanaman Mangrove

INFOBRAND.ID-PT Pertamina International Shipping (PIS) menjalin kolaborasi dengan Seasoldier untuk melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mereka, mengusung literasi kelautan dan aksi penanaman mangrove di Tanjung Benoa, Bali.

Sebagai bagian dari rangkaian program TJSL PIS dengan tema “berSEAnergi untuk laut,” kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kelestarian laut dan menciptakan kecintaan pada lingkungan, terutama di kalangan anak usia dini dan masyarakat umum.

Kegiatan dimulai dengan literasi kelautan di SD No.1 Tanjung Benoa. PIS memberikan dukungan berupa perpustakaan dan buku tematik kelautan, bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan indeks literasi tetapi juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga laut. Vega Pita, Manager Stakeholder Management PIS, menekankan urgensi meningkatkan literasi kelautan mengingat 70% wilayah Indonesia adalah lautan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui program ‘berSEAnergi untuk laut’, kami tidak hanya memberikan edukasi kelautan, tetapi juga fokus pada penanaman mangrove untuk menjaga keberlanjutan laut,” ungkap Vega Pita, mewakili komitmen PIS terhadap kelestarian ekosistem laut.

Langkah berikutnya adalah aksi nyata melalui penanaman mangrove di Tahura Ngurah Rai. Kolaborasi ini mendapat dukungan penuh dari komunitas pecinta lingkungan Seasoldier dan dihadiri oleh Founder & COI Seasoldier Foundation, Dinni Septianingrum. Kepala Sekolah SD No.1 Tanjung Benoa dan perwakilan instansi terkait di Bali juga menyambut positif kolaborasi ini.

Sejak tahun 2023, PIS telah aktif dalam kelestarian lingkungan dengan penanaman 6.523 bibit mangrove, sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, terutama pendidikan (poin 4) dan menjaga ekosistem laut (poin 14).

Program literasi kelautan ini telah dilaksanakan di 20 sekolah, termasuk renovasi 5 perpustakaan dan pemberian 800 buku tematik kelautan. Lebih dari 2800 pelajar telah menjadi penerima manfaat dari program ini, memberikan dampak positif pada pemahaman mereka tentang keberlanjutan laut.

Dalam konteks Environmental, Social, and Governance (ESG), PIS terus mewujudkan komitmennya untuk menciptakan kecintaan lingkungan, terutama di wilayah pesisir. Program “berSEAnergi untuk laut” menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara perusahaan dan komunitas dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan generasi penerus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship

Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Huawei Device Indonesia turut menghadirkan perangkat audio terbarunya Huawei Freebuds 6i sebagai True Wireless Stereo (TWS) ya...


Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus

Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wuling Motors menghadirkan kendaraan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ketujuh kehadirannya di pasar otomotif Indonesia...


BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja

BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga...


Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan...