INFOBRAND.ID- Memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-24, PT Supra Boga Lestari Tbk. menggelar program “Market Hopping 2022”, pada 10 - 23 Oktober 2022, di Senayan Park, Jakarta. Program anniversary ini didukung Penuh oleh Blibli sebagai official eCommerce seluruh brand Supra Boga Lestari serta para partner yang menghadirkan keenam brand-nya, yaitu Ranch Market, The Gourmet, Pasarina, Farmers Market, Farmers Family, dan Day2Day.
Diungkapkan Meshvara Kanjaya, CEO PT Supra Boga Lestari Tbk., “Anniversary ke-24 ini sangat istimewa bagi kami. Kami ingin membuat gebrakan baru dan menyajikan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, lalu ide Market Hopping pun lahir. Konsep hopping dari satu pasar ke pasar lain membuat para pengunjung dapat mengenal brand kami lebih dekat. Selain itu, karakteristik masing-masing brand yang bervariasi sekaligus menunjukkan bagaimana supermarket kami siap untuk melayani setiap lapisan masyarakat.”
Oleh karena itu, area Ground Floor dan Lower Ground Senayan Park ‘disulap’ menjadi enam bagian pulau untuk mewakili enam brand dengan masing-masing area di dekorasi sesuai “Famous Markets Around the World.” Area Ranch Market terinspirasi dari Pike Place Market di Seattle-Amerika Serikat, sedangkan area The Gourmet terinspirasi dari Grand Bazaar di Istanbul-Turki, dan Chelsea Market di New York City-Amerika Serikat. Sementara itu, area Pasarina mengambil inspirasi dari pasar di Jawa Tengah, yaitu Pasar Triwindu Solo dan area Farmers Market menyadur Pasar Kumandang di Wonosobo.
Di sisi lain, area Day2Day pendekatannya diambil dari inspirasi gaya hidup anak muda, sedangkan area Farmers Family menyasar kepada pengunjung yang memiliki keluarga muda. “Market Hopping 2022 ditujukan untuk menjadi tempat berbelanja dan rekreasi segala generasi, mulai dari Baby Boomers, Gen X, Millennials, Gen Z, hingga Gen Alpha,” lanjutnya.
Melalui program tersebut, Supra Boga Lestari ingin memperkuat komitmen perusahaan sebagai platform berbelanja yang senantiasa berkembang seiring perubahan zaman agar terus relevan dengan kebutuhan masyarakat.
“Tujuan kami adalah memperkenalkan seluruh brand dengan masing-masing keunikannya agar customer lebih mengenal brand favorit mereka. Mulai dari konsep store, in store activation, assortment produk, dan lainnya akan didesain dengan segar dan menarik untuk menghadirkan pengalaman berbelanja tak terlupakan,” imbuhnya.
Ditambahkan Maria Suwarni, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari, Dalam rangka anniversary ke-24, PT Supra Boga Lestari, akan ada banyak promo yang dijalankan di seluruh outlet Ranch Market. Salah satu promonya adalah program cashback sebesar Rp 200.000, pada 20 Oktober 2022 yang ditujukan untuk seluruh member setia Ranch Market.
Selain itu, untuk memperingati bulan peduli Down Syndrome yang jatuh setiap Oktober, Supra Boga Lestari juga menggandeng ISDI (Ikatan Sindroma Down Indonesia) dan Yayasan Tri Asih untuk acara pembukaan Market Hopping. Selain beraksi di atas panggung, akan dilakukan lelang karya seni, di mana dana donasi yang terhimpun 100% akan disalurkan untuk anak-anak yayasan. Pengunjung juga dapat berpartisipasi aktif selama acara di donation wall untuk rekan-rekan ISDI.
Kepedulian terhadap lingkungan juga masih menjadi salah satu misi dari Supra Boga Lestari Tahun ini, Supra Boga Lestari kembali bekerja sama dengan Waste For
Change guna memberikan edukasi kelola sampah kepada para pelanggan. Edukasi kali ini bertajuk “Conserve for Balance Life”.