Ahad, 10 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Hadirkan 200 Varian Mie Instan, Surgami Usung 3 Konsep Utama

Posted by: 868 viewer

Hadirkan 200 Varian Mie Instan, Surgami Usung 3 Konsep Utama
Owner Surgami, Johansen

INFOBRAND.ID-Surgami baru-baru ini mereknya melejitkan dunia kuliner di Indonesia, bagaimana tidak resto mie instan ini booming di jagad sosial media lantaran menawarkan konsep yang unik yakni dengan menghadirkan berbagai Mie Instan dari 7 negara.

Johansen, Owner Surgami mengatakan resto mie nya ini mengusung konsep yang ada di Korea dan Jepang. Surgami menyediakan varian mi instan yang lengkap. Setidaknya ada 200 macam varian rasa mie instan ada di sini.

“Ide Surgami sendiri mulai dicanangkan pada pertengahan November 2022, dimana pada saat itu jujur ide ini datang dari hal yang cukup sederhana, yaitu nonton Youtube. Ketika itu saya menonton tentang vlog seorang youtuber ke Korea dan disana ia mengujungi tempat self convenience ramen store, yang serba self-service, mulai dari memilih menu, membayar, hingga memasak,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski baru hadir selama 3 bulan, Surgami hingga saat ini, antusiasme masyarakat masih tetap tinggi dan kita selalu ramai pengunjung. Menurutnya soal rasa juga karena ini makanan yang sederhana, bisa sebagai cemilan juga bisa sebagai makanan berat, jadi bagi masyarakat kapanpun bisa menyantap mie instan selama 24 jam.

“Konsep kita disini adalah self- service, jadi serba melayani diri sendiri, sehingga fungsi karyawan di Surgami hanyalah memandu pelanggan untuk menggunakan mesin yang mungkin belum cukup familiar di mata masyarakat,” Kata Johansen.

Sejauh ini Surgami dalam kegiatan marketing, branding, dan penjualan Surgami sama seperti tempat makan lain, dengan masa-masa kini kita menghadirkan influencer atau food blogger untuk membantu mengenalkan restoran kita, kemudian posting-posting video tentang restoran, kegiatan memasak, dan jenis-jenis mie ke sosial media.

“Disini kita ingin menawarkan pengalaman baru, jadi masyarakat menjadi penasaran dan ingin mencoba. Hal itu yang selalu kita tekankan sehingga masyarakat selalu datang dan ingin mencoba,” jelasnya.

Yang membuat ciri khas dari Surgami ini tentunya dari makanan utama yang disajikan serta pengalaman yang membersamainya. Mungkin customer sering menemukan menu indomie goreng atau indomie kuah di tempat- tempat makan sebagai menu pelengkap atau menu tambahan, tetapi hanya sebatas itu, sedangkan di warmindo-warmindo juga yang disajikan hanya indomie dan sejenisnya. Sedangkan di Surgami kita menyediakan sangat banyak varian, mulai dari mie Indonesia seperti Indomie, Mie Sedaap, Mie ABC, dan lainnya, kemudian juga ada mie-mie dari Korea seperti Samyang, Nongshim, Paldo, ada mie dari Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan tentu juga ada mie-mie vegetarian.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Banyaknya opsi makanan yang bisa dipilih itu merupakan keunggulan kami,  berbagai macam topping sebagai pelengkap seperti telur, bakso, sosis, keju, sayur-sayuran, sotong, daging ikan, yang bisa menambah cita rasa dari makanan kita. Dan terakhir, yang paling ditekankan adalah karena kita memasak sendiri, maka rasa yang diberikan oleh 1 jenis mie yang sama belum tentu benar-benar sama,” pungkasnya.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan
INFOBRAND.ID-Di era yang serba digital dan canggih, banyak oknum yang memanfaatkan celah untuk melakukan modus penipuan. Tujuannya, mendapatkan data p...


Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI

Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI
INFOBRAND.ID-PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi Toffin App© untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman...


SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023

SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023
INFOBRAND.ID-Di pengujung tahun 2023, Sasa, brand lokal bumbu dapur, mensponsori event Decemblar Kustom Weekende 2023. Event diselenggarakan di Ecoven...


Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia

Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia
INFOBRAND.ID-Treatment kulit wajah dan tubuh sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan kulit glowing. Meskipun sudah me...