Ahad, 10 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Indofood Umumkan Kinerja Keuangan untuk Periode Akhir pada tanggal 31 Maret 2021

Posted by: 1063 viewer

Indofood Umumkan Kinerja Keuangan untuk Periode Akhir pada tanggal 31 Maret 2021
Kenaikan Laba Dirasakan Oleh PT. Indofood pada Kwartal 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari Rabu, 30 Juni mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 27% menjadi Rp24,55 triliun dibandingkan Rp19,30 triliun tahun lalu.

Laba usaha naik pada tahun ini dari 43% menjadi Rp4,91 triliun dari Rp3,43 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 20,0% dari 17,8%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 23% menjadi Rp1,73 triliun dari Rp1,40 triliun, dan marjin laba bersih sedikit turun menjadi 7,0% dari 7,3%. Core profit meningkat 50% menjadi Rp2,29 triliun dari Rp1,52 triliun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui kinerja keuangan ini, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim menyatakan pendapatnya di tengah kondisi yang penuh tantangan dan ketidakpastian ini, Indofood dapat mempertahankan kinerja yang positif di kwartal pertama tahun 2021.

Padahal, banyak industry lain yang pada kwartal 2021 ini mengalami penurunan, namun Indofood tetap konsisten dalam mempertahankan kinerjanya hingga mendapatkan laba yang terus naik pada tahun ini.

“Harapa untuk kedepannya kami akan tetap waspada dalam melindungi karyawan kami serta terus menciptakan pertumbuhan usaha dan meningkatkan daya saing kami.” Ujar Anthoni.

Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut; Produk Konsumen Bermerek (”CBP”), Bogasari, Agribisnis dan juga distribusi.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan
INFOBRAND.ID-Di era yang serba digital dan canggih, banyak oknum yang memanfaatkan celah untuk melakukan modus penipuan. Tujuannya, mendapatkan data p...


Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI

Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI
INFOBRAND.ID-PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi Toffin App© untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman...


SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023

SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023
INFOBRAND.ID-Di pengujung tahun 2023, Sasa, brand lokal bumbu dapur, mensponsori event Decemblar Kustom Weekende 2023. Event diselenggarakan di Ecoven...


Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia

Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia
INFOBRAND.ID-Treatment kulit wajah dan tubuh sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan kulit glowing. Meskipun sudah me...