Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Indonesia Siap Unjuk Gigi di Expo 2020 Dubai

Posted by: 2414 viewer

Indonesia Siap Unjuk Gigi di Expo 2020 Dubai
Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Arlinda. (Foto: Republika/Adinda Pryanka)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Indonesia akan mengikuti pameran branding terbesar di dunia, Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2020—10 April 2021 mendatang.

Partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai tersebut telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo melalui surat kepada Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed Bin Rasyid Al Maktoum pada 1 September 2016 lalu.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda selaku Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai mengatakan bahwa partisipasi Indonesia pada Expo 2020 Dubai merupakan wujud kerja sama aktif pemerintah dan swasta

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ajang ini merupakan peluang untuk membangun image branding Indonesia di mata dunia dan meningkatkan ekspor Indonesia secara keseluruhan, khususnya ekspor produk nonmigas Indonesia sesuai dengan subtema yang dipilih paviliun Indonesia yaitu “Opportunity”,” ungkap Arlinda dalam keterangan resminya.

Pada Expo 2020 Dubai ini, PT Samudra Dyan Praga ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan dan Paviliun Indonesia didesain oleh perusahaan anak bangsa yaitu PT. Wijaya Karya. Saat ini desain sudah disetujui pihak penyelenggara. Pelaksanaan peletakan batu pertama paviliun direncanakan pada 9 September 2019 dan pembangunannya akan dilaksanakan oleh PT Wika, Tbk yang dijadwalkan berlangsung sampai dengan bulan April 2020. Sementara, untuk perhitungan mundur pada situs webnya dijadwalkan pada akhir bulan Agustus 2019.

“Expo 2020 Dubai diproyeksikan akan menarik 25 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tercatat sebanyak 190 negara akan berpartisipasi pada Dubai 2020 Expo dan 94 di antaranya telah menyerahkan tema resmi, bahkan 17 negara sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pavilliun,” jelasnya.

Arlinda menambahkan, dengan partisipasi pada Expo 2020 Dubai ini, diharapkan Indonesia dapat meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi di kawasan timur tengah maupun pasar internasional lainnya. ”Selain itu, dapat meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional. Kemendag juga mengimbau dukungan dari pemerintah daerah dalam aktivasi Paviliun Indonesia selama berlangsungnya Expo 2020 Dubai,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...