Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INFOBRAND TV Hadirkan Program Podcast Khusus Brand dan Pelaku Bisnis

Posted by: 1305 viewer

INFOBRAND TV Hadirkan Program Podcast Khusus Brand dan Pelaku Bisnis
Podcast BRAND TALK dihadirkan oleh INFOBRAND TV, sebagai program talkshow bersama brand-brand di Indonesia.

INFOBRAND.ID - Hadirnya platform berbagi video YouTube telah menghadirkan tren di masyarakat dalam mendapatkan informasi, hiburan dan berita. Banyaknya konten kreator yang membuat video, dan berbagai konten yang hadir di YouTube, membuat masyarakat menjadikannya sebagai platform utama sarana hiburan, edukasi dan informasi.

Tidak mengherankan jika YouTube saat ini menjadi salah satu website paling banyak dikunjugi oleh masyarakat. Mengutip laporan We Are Social, pada tahun 2023, YouTube menjadi website kedua paling banyak dikunjugi setelah Google, dengan total kunjungan 833 juta rata-rata per bulan. Dari total kunjungan tersebut, terdapat 70,6 juta pengunjung baru rata-rata per bulan, rata-rata menonton 21 menit per kunjungan, dan rata-rata 11,6 halaman dikunjungi per kunjungan.

Karena itu YouTube menjadi salah satu media yang sangat tepat bagi brand dan pelaku bisnis untuk mengenalkan brand dan produk kepada audience. Tidak hanya melalui iklan atau adsense, kini siapun bisa membuat channel, termasuk pemilik brand dan bisnis untuk mengupload informasi mengenai brand dan produk yang dimiliki agar ditonton oleh audience.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebab, mengutip laporan What Happens in an Internet Minute in 2023: 90 Fascinating Online Stats yang publis LocaliQ, juga mengungkapkan, YouTube merupakan platform berbagi video paling populer di dunia, karena setiap hari ada 5 miliar video ditonton di seluruh dunia. Dari penonton YouTube, 70% mengaku melakukan pembelian sebuah produk setelah melihatnya di YouTube. Dan 90% orang mengatakan menemukan berek baru melalui YouTube.

Namun yang jadi tantangan dalam memuat membuat video di YouTube adalah banyaknya video yang beredar di YouTube, membuat persaingan antar video menjadi semakin sengit, dan membuat sebuah video ditonton oleh target yang tepat sangat sulit. Karena itu dibutuhkan strategi khusus agar video mudah ditemukan, bahkan ditonton oleh audience.

Memahami tren tersebut, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis berbasis digital, menghadirkan INFOBRAND TV sebagai Channel YouTube Media Brand pertama di Indonesia. Yang khusus menghadirkan beragam informasi seputar brand dan bisnis, dalam bentuk video yang tayang di YouTube. INFOBRAND TV menyajikan beragam konten dengan beragam rubrikasi atau kategori konten; Brand Update, Brand Story, Brand Talk, Biz Talk, dan Brand Short Video.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID mengatakan, dari beragam kategori tersebut, BRAND TALK menjadi salah satu unggulan, karena menjadi salah satu konten paling digemari, yakni Podcast. BRAND TALK merupakan program bincang-bincang bersama brand-brand di Indonesia, yang membahas beragam topik strategi branding, inovasi produk, hingga brand activity seperti CSR dan lain-lain. Tentunya melalui program ini, bisa menjadi kesempatan bagi pemilik brand dan bisnis di Indonesia untuk menyampaikan informasi ke audience, dan menjadi sarana branding.

Keunggulan dari Podcast BRAND TALK di INFOBRAND TV adalah, hadir sebagai channel khusus yang membahas brand-brand di Indonesia. Dengan positioning tersebut, membuat INFOBRAND TV menjadi channel yang dicari oleh masyarakat yang ingin mengenal lebih sebuah brand, dan menanti setiap postingan video INFOBRAND TV.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini INFOBRAND TV memiliki 8 ribu lebih subcriber, dan masih terus bertumbuh,” ungkap Susilowati Ningsih.

Keunggulan lainnya adalah, INFOBRAND TV adalah, menyajikan informasi seputar perkembangan brand berbasis audio visual yang semakin menjadi tren melalui BRAND UPDATE, Informasi menarik dan inspiratif brand-brand ternama di dunia melalui BRAND STORY, Talkshow dengan nara sumber pelaku brand berbasis data dan riset melalui BRAND TALK.

“INFOBRAND TV juga didukung tenaga profesional berpengalaman di bidang media selama lebih dari 15 tahun. Memiliki peralatan profesional untuk keperluan shooting dan editing video,” imbuh Susilowati Ningsih.

INFOBRAND TV juga unggul dalam distribusi konten, melalui website INFORBANDID dan berbagai platform media sosial INFOBRAND.ID seperti Facebook, Instragram, TikTik, LinkedIn, dan Tiktok. Dengan audience mencapai 100 ribu lebih, Susi meyakini eksposure terhadap suatu brand yang diangkat di INFOBRAND TV akan semakin luas.

Tidak cukup sampai di situ, INFOBRAND.ID juga menyadari masih besarnya pengaruh dari media masa, terutama media mainstream nasional. Karena itu INFOBRAND.ID juga memberikan kesempatan kepada brand-brand di Indonesia yang memanfaatkan media INFOBRAND TV, terutama Podcast BRAND TALK, untuk dibuatkan press release untuk didistribusikan ke media massa mainstream nasional.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karena itu kami juga menghadirkan Digital Branding Program, yang memadukan berbagai platform digital, mulai dari YouTube, media sosial dan media massa nasional,” tutup Susilowati Ningsih.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...