Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

InfoEkonomi.ID Bakal Menggelar 4th Info Ekonomi Forum 2023 & 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023

Posted by: 1284 viewer

InfoEkonomi.ID Bakal Menggelar 4th Info Ekonomi Forum 2023 & 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023
4th Info Ekonomi Forum 2023 & 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023

INFOBRAND.ID-Sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan dan bisnis di Indonesia terdepan, InfoEkonomi.ID kembali menunjukkan eksistensinya dengan akan menggelar4th  Info Ekonomi Forum 2023. Forum yang keempat ini dikhususkan untuk BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD mengambil tema “Optimizing Digital Platform to Maximizing Your Corporate Brand”.

CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan, ajang forum kali ini akan membahas mengenai kinerja digital corporate brand pada perusahaan-perusahaan plat merah, yaitu BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD terutama dalam mengoptimalisasi pemanfaatan digital platform dalam membangun image dan awareness yang kuat sehingga membentuk reputasi positif perusahaan-perusahaan tersebut di tengah masyarakat.

Arief mengatakan, perusahaan-perusahaan plat merah seperti BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD perlu melihat media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi dua arah dan menjadi "jalan pintas" dalam penyampaian informasi. Pemanfaatan digital platform dan memilih media sosial secara tepat akan mendukung upaya menjaga reputasi perusahaan, terutama dalam meningkatkan image dan persepsi masyarakat terhadap perusahaan-perusahaan tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sekarang ini tantangan yang dihadapi pun semakin kompleks bila dihadapkan dengan tuntutan era digital untuk berinovasi, terutama memanfaatkan teknologi informasi menjadi kekuatan ekonomi digital. Perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD wajib harus dapat memanfaatkan digital platform untuk memperkokoh pondasi corporate brand-nya di ranah digital sehingga mendapatkan potensi pasar besar dan hasil optimal secara efektif dan efisien," jelasnya. 

Arief juga berharap, dengan penyelenggaraan forum ini, akan dapat memberikan wawasan baru agar perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia beserta stakeholdernya dapat semakin memahami kondisi dan dinamika kekinian di ranah digital yang semakin kompetitif.

Kegiatan yang akan diselenggarakan secara virtual pada Rabu, 13  September 2023 ini juga akan menampilkan para pembicara yang ahli di bidang masing-masing, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi digital platform, yang akan memberikan materi seputar tema, bagaimana memanfaatkan platform digital untuk lebih memberikan kinerja pada corporate brand di ranah digital yang tentu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para praktisi di lingkup komunikasi perusahaan, seperti corporate communication, marketing communications dan public relations.

Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, ketatnya kompetisi brand di ranah digital telah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan plat merah yang ingin mempertahankan eksistensinya di industrinya. Apalagi saat sekarang sudah banyak BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD yang adaptif terhadap transformasi digital serta mampu memanfaatkan teknologi digital dengan berbagai inovasi untuk mengembangkan bisnis dan brand perusahan mereka.

“Hanya perusahaan yang menjalankan strategi digital branding yang tepat-lah yang mampu memiliki kunci keberhasilan dalam memenangkan kompetisi di tengah persaingan gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini,” ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri menjelaskan bahwa para peraih 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023 merupakan perusahaan-perusahaan plat merah yang telah dipilih berdasarkan penilaian Top Digital Corporate Brand Index 2023. Penilaian telah dilakukan kepada perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect. 

"Tanggal 13 September nanti, kita akan melihat dan mengetahui siapa saja perusahaan plat merah yang memiliki kinerja digital corporate brand terbaiknya. Selamat kepada pemenang dan sampai jumpa di event 4th Indonesia Forum 2023 for BUMN, Subsidiary BUMN and BUMD & 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023," tutup Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...