INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestle Indonesia melalui brand Milo pada mengumumkan empat pemenang utama kompetisi desain mug bertema olahraga lokal yang merupakan bagian dari kampanye "Energi Nusantara".
Adapun keempat pemenang tersebut adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul sebagai juara pertama, Bintang Alied Gantyna asal Bandung menjadi juara kedua, Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten sebagai juara ketiga, dan Dede Kartiwan asal Bogor sebagai juara keempat.
Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Samer Chedid mengatakan pihaknya telah menerima lebih dari 250 desain dari peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan juri telah memutuskan untuk memilih empat pemenang.
"Kami berharap kompetisi ini dapat semakin mendorong kreativitas masyarakat Indonesia dan menjaring talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif, terutama bidang desain, serta memajukan olah raga tradisional nusantara," kata dia di Jakarta, Selasa (14/3/2023).
Diketahui, kompetisi desain mug ini telah diadakan pada 30 September-20 Oktober 2022. Terdapat empat cabang olah raga lokal yang dijadikan inspirasi tema kompetisi, yaitu sepak takraw, lompat batu, pencak silat, dan egrang.
Sementara itu, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, pihaknya ingin memasyarakatkan dan memperkenalkan kembali olahraga lokal melalui kampanye "Energi Nusantara".
Dia menambahkan, mug dengan desain dari kompetisi bisa didapatkan konsumen Indonesia bersama dengan produk Milo di supermarket maupun toko daring resmi Nestlé. Desain pemenang kompetisi juga rencananya akan ditampilkan di kemasan Milo dan beragam materi promosi lainnya.
Selain itu, para pemenang juga mendapatkan berbagai hadiah, termasuk uang tunai jutaan rupiah untuk masing-masing pemenang utama hingga Samsung Galaxy Tab S4 khusus untuk pemenang utama pertama.
Penyelenggaraan kompetisi desain Milo Mug Energi Nusantara juga merupakan bagian dari kerja sama co-branding Nestlé Milo dengan Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
"Harapannya, ke depannya dengan co-branding kami ini tidak berhenti di sini, tentunya ada aktivitas-aktivitas lain yang bisa kami bangun bersama untuk mendukung upaya-upaya pemerintah mewujudkan wisata lokal dan sport tourism," tandasnya.