Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inilah Strategi Bisnis Bank Raya di Tahun 2023

Posted by: 988 viewer

Inilah Strategi Bisnis Bank Raya di Tahun 2023
ilustrasi Bank Raya

INFOBRAND.ID-Manajemen PT Bank Raya Indonesia TBK (AGRO) berupaya menggenjot bisnis mereka tahun ini.

Beberapa langkah yang mereka siapkan; Pertama, adalah mendorong nasabah bank dengan kode saham AGRO untuk bertransaksi menggunakan aplikasi Raya apps.

Kedua, AGRO berupaya menggenjot penyaluran kredit berbasis pinjaman digital. Saat ini Bank Raya memiliki beberapa fasilitas kredit seperti Pinang Flexi, Pinang Performa, Pinang Maksima, dan Pinang Connect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, meningkatkan kualitas layanan bank AGRO seperti kemudahan dan kecepatan transaksi, penambahan fitur baru, dan juga penguatan cyber security.

Ajeng Putri Hapsari, Sekretaris Perusahaan Bank Raya (AGRO ) kepada Kontan.co.id, Selasa (17/1) menjelaskan, manajemen telah menyusun strategi untuk mencapai beberapa target tersebut. "Target ini telah melewati rangkaian evaluasi di tahun sebelumnya," katanya.

Ia menyebut Bank Raya (AGRO )berupaya meningkatkan customer based yang disertai meningkatnya transaksi nasabah.

Menurut Ajeng untuk mencapai target tersebut AGRO akan memperluas ekosistem dan kerjasama yang berfokus pada close loop ecosystem, kemudian pengembangan fitur pada aplikasi Raya apps.

"Terutama yang berkaitan dengan transaksi digital, credit scoring development system yang lebih efektif dan efisien untuk menjaga kualitas kredit,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Ajeng menyebutkan di 2023, AGRO yang juga anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk-produk digital yang telah dimiliki saat ini untuk memudahkan nasabah.

Guna mendukung pencapaian target tersebut, Bank Raya (AGRO) juga menyiapkan belanja modal. Hanya saja Ajeng tidak memperinci berapa besar belanja modal yang disiapkan tahun ini.

"Dapat kami pastikan bahwa Bank Raya (AGRO) melakukan belanja modal dengan efisien dan tepat sasaran sesuai kebutuhan perusahaan," katanya.

Sebagai catatan, hingga September 2022, total Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Raya (AGRO) mencapai Rp 9,62 triliun. Sementara itu, jumlah Kredit Yang disalurkan (KYD) Bank Raya sebesar Rp 8,37 triliun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...