Sabtu, 12 Oktober 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INOAC: Sosial Media Paling Cocok Untuk Melakukan Branding

Posted by: 2596 viewer

INOAC: Sosial Media Paling Cocok Untuk Melakukan Branding
Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia, Iwant Suprijanto

JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Jutaan pengguna aktif sosial media yang ada saat ini boleh dibilang senjata yang paling ampuh untuk melakukan branding sebuah bisnis. Mulai dari Facebook, Instagram bahkan Youtube bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pelanggan atau konsumen sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia, Iwant Suprijanto dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID, Selasa (23/7/2019). Menurutnya, sosial media merupakan media yang paling cocok untuk melakukan branding. Hal ini juga berlaku untuk brand INOAC yang secara perlahan mulai masuk ke dunia digital.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama, di era digital ini banyak sekali masyarakat yang justru lebih tertarik melihat sosial media dibanding media lainnya. Melalui sosial media, kami akan melibatkan konsumen dalam menyampaikan konten-konten yang positif dan informatif terhadap produk kami,” ujar Iwant.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Iwant menambahkan, kehadiran sosial media juga turut membantu brand INOAC untuk menerima masukan dari masyarakat sehingga komunikasi dengan konsumen di sosial media semakin terbuka yang akhirnya menimbulkan citra positif di mata konsumen.

“Kita bisa memanfaatkan sosial media untuk mengetahui apa saja keluhan dan saran dari masyarakat. Apalagi saat ini mayoritas masyarakat menggunakan smartphone sehingga mereka menjadi potensial market bagi kita,” jelasnya.

Selain sosial media, kata Iwant, event marketing seperti launching produk juga menjadi metode yang cukup efektif untuk melakukan branding. Karena dengan begitu, kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan calon konsumen juga terbuka lebar sehingga bisa menimbulkan customer engagement.

Tak hanya itu, kegiatan sosial atau amal seperti “INOAC FOR HUMANITY”, sponsorship dan influencer marketing juga termasuk ke dalam strategi jitu untuk melakukan branding. “Nah dari situ kita bisa tonjolkan ciri khas produk kita dan menepis produk palsu yang beredar dengan memberikan pencerahan tentang produk asli yang kita buat,” tambahnya.

Sekadar informasi, pertumbuhan penjualan brand INOAC setiap tahunnya cukup menggembirakan. Di tahun 2018 lalu, penjualan brand asal Jepang ini mencapai 133 persen dari tahun 2017. Begitu juga di semester pertama tahun 2019 dengan pertumbuhan mencapai 113 persen dari 2018. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 

Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelopor gendongan SSC M-Shape Pertama di Indonesia, CuddleMe, baru-baru ini mendapatkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) at...


IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta

IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Inspired Home Living Show (IHLS) 2024 resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 5 Oktober 2024 di The Hall, Sena...


Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024

Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024
INFOBRAND,ID, JAKARTA - Pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Jo...


Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan

Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan
INFOBRAND.ID, JAKARTA –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”),  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bia...