Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

INOAC: Sosial Media Paling Cocok Untuk Melakukan Branding

Posted by: 2412 viewer

INOAC: Sosial Media Paling Cocok Untuk Melakukan Branding
Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia, Iwant Suprijanto

JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Jutaan pengguna aktif sosial media yang ada saat ini boleh dibilang senjata yang paling ampuh untuk melakukan branding sebuah bisnis. Mulai dari Facebook, Instagram bahkan Youtube bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pelanggan atau konsumen sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia, Iwant Suprijanto dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID, Selasa (23/7/2019). Menurutnya, sosial media merupakan media yang paling cocok untuk melakukan branding. Hal ini juga berlaku untuk brand INOAC yang secara perlahan mulai masuk ke dunia digital.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama, di era digital ini banyak sekali masyarakat yang justru lebih tertarik melihat sosial media dibanding media lainnya. Melalui sosial media, kami akan melibatkan konsumen dalam menyampaikan konten-konten yang positif dan informatif terhadap produk kami,” ujar Iwant.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, Iwant menambahkan, kehadiran sosial media juga turut membantu brand INOAC untuk menerima masukan dari masyarakat sehingga komunikasi dengan konsumen di sosial media semakin terbuka yang akhirnya menimbulkan citra positif di mata konsumen.

“Kita bisa memanfaatkan sosial media untuk mengetahui apa saja keluhan dan saran dari masyarakat. Apalagi saat ini mayoritas masyarakat menggunakan smartphone sehingga mereka menjadi potensial market bagi kita,” jelasnya.

Selain sosial media, kata Iwant, event marketing seperti launching produk juga menjadi metode yang cukup efektif untuk melakukan branding. Karena dengan begitu, kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan calon konsumen juga terbuka lebar sehingga bisa menimbulkan customer engagement.

Tak hanya itu, kegiatan sosial atau amal seperti “INOAC FOR HUMANITY”, sponsorship dan influencer marketing juga termasuk ke dalam strategi jitu untuk melakukan branding. “Nah dari situ kita bisa tonjolkan ciri khas produk kita dan menepis produk palsu yang beredar dengan memberikan pencerahan tentang produk asli yang kita buat,” tambahnya.

Sekadar informasi, pertumbuhan penjualan brand INOAC setiap tahunnya cukup menggembirakan. Di tahun 2018 lalu, penjualan brand asal Jepang ini mencapai 133 persen dari tahun 2017. Begitu juga di semester pertama tahun 2019 dengan pertumbuhan mencapai 113 persen dari 2018. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...