Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Inovasi Jago Pack Lion Parcel Jawab Kebutuhan UKM Dapatkan Pengiriman Mudah dan Murah

Posted by: 2904 viewer

Inovasi Jago Pack Lion Parcel Jawab Kebutuhan UKM Dapatkan Pengiriman Mudah dan Murah
Proses penjurian Top Innovation Choice Award untuk Lion Express dengan inovasi Jago Pack.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Lion Express, bagian dari salah satu perusahaan maskapai terkemuka di Indonesia, Lion Group, perusahaan ini hadir dengan layanan pengiriman barang dan logistik. Beroperasi sejak tahun 2013, perusahaan yang juga dikenal dengan nama Lion Parcel ini terus berinovasi.

Inovasi terbaru yang dilahirkan adalah Jago Pack, yang diluncurkan di bulan Oktober 2021, merupakan layanan pengiriman dengan ongkir sangat kompetitif yang menjadi jagonya ongkir murah saat ini. Inovasi ini menjadi bentuk dukungan Lion Parcel dalam pemulihan ekonomi UMKM untuk terus bertumbuh dan berkembang, terutama di masa pandemi saat ini.

Berkat inovasi tersebut, Lion Express menjadi salah satu nominasi dalam penjurian Top Innovation Choice Award 2021 yang digelar oleh Infobrand.id sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia. Penjurian dilakukan Kamis (11/11/2021), dilakukan oleh tiga juri berkompeten, di antaranya; Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di hadapan tiga juri tersebut, Benno, Head of Brand PT Lion Express mengungkapkan, saat ini Indonesia memiliki hingga 64,2 juta Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 61,07% atau senilai Rp8.573,89 triliun. Fakta tersebut, menurutnya turut menciptakan potensi besar bagi industri logistik.

Sementara itu, Lion Express atau lebih dikenal dengan Lion Parcel berfokus untuk berkontribusi dan mendukung perkembangan UKM untuk dapat memaksimalkan pemberdayaan produk lokal dalam mencapai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif, melalui kerja sama dengan organisasi dan pemerintah. Lion Parcel pun berinovasi menyediakan layanan untuk menjawab kebutuhan para UKM, beberapa inovasi yang pernah dihadirkan antara lain; Harga Pas, SIKAT (Setengah Kilo Hemat).

Namun Lion Parcel menyadari saat ini ada banyak jenis pengiriman, namun belum ada yang berani memberikan ongkos kirim murah kepada para UKM. Karena, menurut Beno, yang dibutuhkan pelaku UKM adalah pengiriman murah untuk efisiensi biaya operasional.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut Lion Parcel berinovasi menghadirkan JagoPack, atau Jagonya Ongkir Murah, untuk pengiriman domestik, antar kota maupun antar pulau,” jelas Beno.

Lebih lanjut Beno menjelaskan, melalui Jago Pack, Lion Parcel memberikan tarif pengiriman murah Rp4.500 untuk durasi pengiriman 2-4 hari. Pengiriman tersebut juga melayani untuk berbagai jenis barang apapu, termasuk barang-barang yang sudah umum, hingga benda beresiko, seperti pecah belah, dan benda mengandung listrik seperti power bank.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, layanan Jago Pack juga berlaku promo SIKAT, dengan perhitungan berat paket 0,5 kg ke bawah (pengiriman1,9 kg, dihitung hanya 1,5 kg). Dan perhitungan biaya ongkir tidak dihitung berdasarkan volumetrik.

“Itu semakin memudahkan UKM dalam menghemat biaya pengiriman. Untuk semakin memperluas layanan, Jago Pack saat ini telah tersedia di lebih dari 40.000 rute, di 34 provinsi dan 6.500 Kecamatan di seluruh Indonesia,” ujar Beno.

Inovasi tersebut pun, menurut Beno mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pers. Itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat terusama UKM yang mulai memanfaatkan layanan Jago Pack, dan banyaknya pemberitaan yang mengangkat mengenai inovasi Jago Pack di berbagai media nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...