Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jalankan Program CSR 3 Pilar Utama, Bank Danamon Raih Penghargaan TOP CSR 2023

Posted by: 1736 viewer

Jalankan Program CSR 3 Pilar Utama, Bank Danamon Raih Penghargaan TOP CSR 2023
Bank Danamon Meraih Penghargaan TOP CSR 2023

INFOBRAND.ID-Penghargaan TOP CSR 2023 kembali di gelar INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia. Penghargaan tahunan ini memasuki perhelatan ke 5 merupakan rekognisi bagi dunia usaha di Indonesia untuk program-program keberlanjutan perusahaan atau yang lebih dikenal dengan program CSR (Corporate Social Responsibility).

Seperti Bank Danamon Tbk ini melakukan pembangunan pembangunan sumur dan sarana sanitasi merupakan bentuk berkontribusi dalam produk sosial banking dengan memilih program wakaf air.  Implementasi program tersebut bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Habitat Indonesia.

Sebagai bagian dari rangkaian program CSR tersebut, Danamon juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan melestarikan sumber air serta memiliki perilaku hidup sehat. Fasilitas berupa bangunan fisik sumur dan sanitasi akan diserahterimakan kepada pemangku kepentingan di wilayah tersebut dan mitra pelaksana akan memberikan laporan kemajuan dan laporan akhir kegiatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Billy Susilo Branch Manager di PT Bank Danamon Indonesia, Tbk mengatakan dalam menjalankan program Air Bersih dan Sanitasi untuk Nusantara ini, Danamon bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Habitat Indonesia untuk melakukan asesmen terhadap lingkungan dan masyarakat penerima bantuan, serta membangun fasilitas air bersih dan sanitasi di wilayah yang membutuhkan.

Dalam menjalankan program CSR, Danamon memiliki tiga pilar utama. Pertama, Pilar Ekonomi, yaitu terkait peningkatan kapasitas dan pengetahuan, khususnya sektor UKM. Kedua, Pilar Lingkungan,  yaitu kegiatan dan program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan yang memberikan manfaat bagi pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. Ketiga, Pilar Sosial, yaitu secara proaktif berupaya meminimalkan terjadinya risiko dan dampak pasca bencana terhadap masyarakat dan lingkungan.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan, penilaian Top Corporate Social Responsibility 2023 dilakukan menggunakan metode desk research yang mengacu kepada laporan Sustainability Report perusahaan tahun 2022 yang telah terpublikasi dan juga data press release kegiatan CSR yang terpublikasi di berbagai media digital dan website resmi perusahaan.

Dari hasil penilaian yang dilakukan, papar Tri Raharjo, program CSR sudah menjadi bagian penting dari penyusunan program setiap perusahaan di Indonesia. Dia menambahkan, program CSR yang baik dan berkualitas pastinya memiliki tujuan berkelanjutan dan nilai-nilai kebermanfaatan yang luas.

“Untuk itulah kami melakukan serangkaian penilaian program CSR perusahaan-perusahaan di Indonesia. Untuk menilai dampak positif dari kegiatan perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan melalui CSR," ucapnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...