Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jangkau Masyarakat Pelosok, Pegadaian Hadirkan “Pegadaian Keliling”

Posted by: 1737 viewer

Jangkau Masyarakat Pelosok, Pegadaian Hadirkan “Pegadaian Keliling”
Foto dari Pegadaian (istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pegadaian, dikenal sebagai lembaga satu-satunya yang menjalankan usaha gadai. Usaha gadai sendiri dikenal dengan aktivitas menjaminkan barang-barang berharga kepada pihak pegadaian, guna memperoleh sejumlah uang dan barang yang sudah dijaminkan akan ditebus kembali sesuai dengan perjanjian antara nasabah dengan lembaga pegadaian.

Secara umum, ciri-ciri usaha gadai adalah terdapat barang-barang berharga yang digadaikan, nilai jumlah pinjaman tergantung nilai barang yang digadaikan, serta barang yang digadaikan dapat ditebus kembali.

Saat ini Pegadaian melakukan penetrasi pasar dengan menggelar program “Pegadaian Keliling”. Melalui program ini, Pegadaian menghadirkan kendaraan atau unit pegadaian keliling guna memberikan layanan sekaligus menjangkau masyarakat yang ada di pelosok Indonesia.

“Selain untuk media branding, Unit Pegadaian Keliling ini juga dapat mempermudah pelayanan ke masyarakat serta memudahkan nasabah untuk bertransaksi di pegadaian,” ungkap Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ditambahkan oleh Mulyono, Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 PT Pegadaian, operasional Unit Pegadaian Keliling di bawah lingkup Kantor Wilayah VIII Jakarta 1 cukup efektif. “Operasionalnya kita fokuskan untuk masuk ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, kelurahan, taman, perumahan, dan kampung-kampung yang secara geografis jauh dari pusat kota,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, operasional Unit Pegadaian Keliling (UPK) ini cukup menjawab kebutuhan masyarakat, dilihat dari tingginya atensi masyarakat terhadap Unit Pegadaian Keliling di penempatan sebelumnya, yakni di daerah Cibarusa, Rengas dengklok, Puri Cendana-Tambun-Bekasi, Gunung Sindur-Bogor, Klapa Nunggal-Bogor, apartemen Green Pramuka-Jakarta, hingga saat ini ada di pasar Bancong, Sukatani, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, Pegadaian memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi dengan guyuran tabungan emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Total hadiah seberat 3 kg yang akan diberikan setelah mereka kembali ke tanah air.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...