Kamis, 13 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Januari-November 2023, Penjualan Toyota Tembus 304 Ribu Unit

Posted by: 611 viewer

Januari-November 2023, Penjualan Toyota Tembus 304 Ribu Unit
Toyota/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan pada periode Januari hingga November 2023 sebanyak 304.736 unit, dengan pangsa pasar 33,1 persen, bertahan di atas 30 persen selama lima tahun terakhir.

Wholesales (penjualan kepada distributor atau diler) kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota periode Januari hingga November juga meningkat mencapai 33.603 unit dengan pangsa pasar 54,3 persen, naik lebih dari enam kali lipat dari periode yang sama tahun 2022.

"Kami mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim xEV yang semakin kondusif sehingga popularitas kendaraan elektrifikasi Toyota meningkat dan masyarakat masih mempercayai Toyota sebagai pilihan utama mobilitas," kata Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto melalui keterangan tertulisnya dikutip, Kamis (14/12/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang 2023, Toyota telah menghadirkan 13 model baru, baik model komersial, GAZOO Racing, dan pilihan kendaraan elektrifikasi. Khusus xEV, PT TAM secara resmi melakukan peluncuran global All New Yaris Cross HEV padaMei. Adapun All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) hadir mulai Agustus.

Tiga kontributor terbesar penjualan Toyota periode Januari hingga November adalah Kijang Innova sebesar 57.618 unit, Avanza 56.432 unit, dan Calya 41.683 unit.

Khusus kendaraan elektrifikasi, Kijang Innova Zenix HEV kembali memimpin dengan angka penjualan 24.250 unit, diikuti Yaris Cross HEV 5.284 unit, dan Corolla Cross HEV 1.161 unit.

Sementara itu, Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy Total mengnungkapkan, penjualan HEV Toyota untuk 2023 adalah 33.603 unit, sekitar 11 persen dari total penjualan Toyota tahun ini, naik signifikan dari total penjualan medio 2020 hingga 2022 sebanyak 7.411 unit atau hanya sekitar 1 persen dari total penjualan Toyota.

"Peluncuran Kijang Innova Zenix HEV di akhir tahun 2022 berhasil meningkatkan penjualan xEV kami, bahkan mendominasi transaksi Kijang Innova Zenix. Dengan semangat Mobility for All, Toyota akan menghadirkan lebih banyak lagi opsi xEV dengan target 30 persen adalah kendaraan elektrifikasi di tahun 2030," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Eksistensi merek sporty GAZOO Racing (GR) turut meningkatkan penjualan Toyota untuk 2023. Mobil Sport GR Supra, GR Yaris, dan GR86 dinilai diminati para pecinta mobil sport.

Varian flagship GR Sport di beberapa model hatchback dan SUV Toyota mencetak pangsa pasar dengan rata-rata 81,4 persen pada setiap model.

Hingga akhir November, total penjualan kendaraan roda empat di pasar otomotif nasional mencapai 920.518 unit, sedikit lebih rendah dari periode yang sama tahun 2022 yaitu 942.686 unit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...


Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF

Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menyelenggarakan program yang paling dinanti oleh konsumennya, Bulan Cicilan Nasional (BU...


IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior

IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memasuki edisi penyelenggaraan ke-24, IndoBuildTech Expo – pameran building material, arsitektur dan interior terbesar d...