Rabu, 18 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign

Posted by: 2714 viewer

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign
Sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra menggunakan masker teman tuli saat melayani pelanggan.

JAKARTA - Kampanye sosial bertajuk #MaskerTemanTuli yang dijalankan oleh Asuransi Astra berhasil mendapatkan sambutan hangat oleh para warganet. Tidak sedikit dari warganet baik dari teman Tuli maupun teman dengar turut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini melalui foto yang diunggah di sosial media dengan pose bahasa isyarat “cinta” itu.

Sebagai hasilnya, seluruh dukungan warganet tersebut dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi oleh komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket senilai Rp 220juta, yang seluruhnya disalurkan kepada berbagai komunitas Tuli dan SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300juta kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran.

Kesuksesan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra ini dinobatkan oleh Majalah Marketing sebagai The Best in Marketing Campaign pada acara Marketing Award 2020. Marketing Award 2020 sendiri adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ajang uji strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Tanah Air ini melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, marketing consultant, dan media. Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan/usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan.

Untuk masuk ke nominasi, kegiatan-kegiatan pemasaran dari masing-masing perusahaan juga diseleksi dengan tiga aspek penilaian yaitu strategi pemasaran, implementasi, dan output. Tiga indikator penilaian inilah yang menjadi dasar pemilihan perusahaan-perusahaan pemenang.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, melalui kampanye #MaskerTemantuli pihaknya ingin peace of mind sebagaimana visi perusahaan selama ini dapat dirasakan tak hanya oleh pelanggan, namun juga oleh orang-orang di sekitar, yang kali ini adalah teman Tuli melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Dia bersyukur langkah tersebut ternyata mendapatkan dukungan yang luar biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, dan teman-teman Tuli sendiri, hingga Asuransi Asrta bisa mendapatkan penghargaan Marketing Award 2020.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk terus menjadi brand yang humanis dan mampu memberikan manfaat serta peace of mind kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan visi kami yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Sukses untuk kita semua”, ujar Rudy Chen.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Maskapai Internasional Gunakan Sustainable Aviation Fuel Pertamina

Maskapai Internasional Gunakan Sustainable Aviation Fuel Pertamina
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan bahwa Virgin Australia Airlines menjadi maskapai internasional pertama yang menggunakan b...


Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna

Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Toshiba, produsen elektronik terkemuka dunia, baru-baru ini meluncurkan mesin cuci terbarunya dalam acara bertajuk "Clean...


HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo

HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - HOYA, merek lensa kacamata terkemuka dari Jepang, baru saja meluncurkan Hi-Vision Meiryo, lapisan lensa terbaru dengan perform...


Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design

Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design
INFOBRAND.ID, JAKARTA - ASMINDO (Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia), tahun ini kembali menyelenggarakan IFFINA 2024, untuk kesebela...