Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign

Posted by: 2435 viewer

Kampanye #MaskerTemanTuli Asuransi Astra Jadi The Best in Marketing Campaign
Sepanjang bulan September, seluruh frontliner Asuransi Astra menggunakan masker teman tuli saat melayani pelanggan.

JAKARTA - Kampanye sosial bertajuk #MaskerTemanTuli yang dijalankan oleh Asuransi Astra berhasil mendapatkan sambutan hangat oleh para warganet. Tidak sedikit dari warganet baik dari teman Tuli maupun teman dengar turut berkontribusi mendukung kampanye sosial ini melalui foto yang diunggah di sosial media dengan pose bahasa isyarat “cinta” itu.

Sebagai hasilnya, seluruh dukungan warganet tersebut dikonversikan Asuransi Astra menjadi 6.400 buah masker ramah Tuli yang diproduksi oleh komunitas penjahit tuli binaan Gerkatin DPC Jakarta Selatan serta bantuan sembako sebanyak 1.100 paket senilai Rp 220juta, yang seluruhnya disalurkan kepada berbagai komunitas Tuli dan SLBB yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Asuransi Astra juga menyalurkan donasi berupa beasiswa pendidikan sebesar Rp 300juta kepada SLB B Sana Dharma yang merupakan salah satu dari tiga SLB B di Jakarta yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan gangguan indra pendengaran.

Kesuksesan penyelenggaraan kampanye sosial #MaskerTemanTuli dari Asuransi Astra ini dinobatkan oleh Majalah Marketing sebagai The Best in Marketing Campaign pada acara Marketing Award 2020. Marketing Award 2020 sendiri adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan penilaian kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki kreativitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ajang uji strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di Tanah Air ini melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, marketing consultant, dan media. Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan/usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan.

Untuk masuk ke nominasi, kegiatan-kegiatan pemasaran dari masing-masing perusahaan juga diseleksi dengan tiga aspek penilaian yaitu strategi pemasaran, implementasi, dan output. Tiga indikator penilaian inilah yang menjadi dasar pemilihan perusahaan-perusahaan pemenang.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, melalui kampanye #MaskerTemantuli pihaknya ingin peace of mind sebagaimana visi perusahaan selama ini dapat dirasakan tak hanya oleh pelanggan, namun juga oleh orang-orang di sekitar, yang kali ini adalah teman Tuli melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Dia bersyukur langkah tersebut ternyata mendapatkan dukungan yang luar biasa dari banyak pihak seperti warganet, pelanggan, partner kerja, dan teman-teman Tuli sendiri, hingga Asuransi Asrta bisa mendapatkan penghargaan Marketing Award 2020.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk terus menjadi brand yang humanis dan mampu memberikan manfaat serta peace of mind kepada lingkungan sekitar, sesuai dengan visi kami yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Sukses untuk kita semua”, ujar Rudy Chen.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...