Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kawan Lama Solution Bawa Ragam Teknologi Canggih di Allpack 2023

Posted by: 1477 viewer

Kawan Lama Solution Bawa Ragam Teknologi Canggih di Allpack 2023
Booth Kawan Lama Group di Pameran ALLPACK

INFOBRAND.ID-Penyedia peralatan industri teknik dan komersial Kawan Lama Solution memboyong berbagai teknologi terdepan dalam ajang pameran industri kemasan atau AllPack Exhibition, yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta pada 11-14 Oktober 2023.

Vincent Mintarja, Product Director Kawan Lama Solution mengatakan, dalam dunia bisnis yang terus berubah dan kompetitif, efisiensi menjadi pondasi penting dalam ekonomi. Perusahaan dituntut memaksimalkan produktivitas dan mengurangi pemborosan sumber daya untuk mempertahankan daya saing.

Karenanya, entitas baru dari dua unit bisnis Kawan Lama Group yakni PT Kawan Lama Sejahtera dan PT Krisbow Indonesia ini memperkenalkan serangkaian solusi teknologi yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek bisnis, termasuk di antaranya peralatan produksi canggih yang dapat membantu perusahaan meningkatkan kapasitas produksi dengan kualitas yang lebih baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kawan Lama Solution memahami pentingnya efisiensi ini dan berkomitmen untuk memberikan solusi teknologi yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dari ekonomi bisnis,” ujar Vincent dalam media briefing di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Salah satu peralatan produksi yang diusung Kawan Lama Solution adalah Material Transfer dari Nilfisk, merupakan alat untuk memindahkan material kering dari satu tempat ke tempat lainnya. Fungsinya ialah mengurangi adanya human contact pada proses penuangan sehingga menjamin kebersihan produk yang diproses, serta memberikan opsi yang lebih aman dibandingkan melakukan penuangan material secara manual. Alat ini biasa digunakan di industri farmasi, F&B, dan FMCG.

Selain itu, hadir pula solusi pengemasan dari Youngsun yang mampu meningkatkan efisiensi waktu karena dapat mempermudah proses pengemasan. Dari sisi K3 lebih baik karena menggantikan pekerjaan manual dengan mesin, sehingga pekerjaan akan lebih cepat.

Mesin pengemasan yang dihadirkan yaitu Shrink Wrapper, Carton Sealer, Case Erector, Wrapping Machine serta Vertical Filling Machine. Alat pengemasan tersebut biasanya digunakan di industri percetakan, food and beverage, otomotif, hingga farmasi.

Youngsun juga memiliki fitur pre-stretch pada mesin wrapping, baik auto maupun robot yang diklaim menghemat hingga 200-300% dalam penggunaan plastik wrapping. Adapula fitur outomatic pada wrapping yang dapat mengeliminasi potensi cedera pada karyawan saat bekerja. “Solusi otomatisasi tersebut kami hadirkan di sini untuk dapat mempercepat proses produksi dan mengurangi human error,” imbuh Vincent.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam proses produksi tentunya pengukuran yang presisi sangat dibutuhkan. Oleh karena itu Kawan Lama Solution menghadirkan peralatan pengukuran dari Mitutoyo, Imada dan Gotech sebagai solusi untuk mengurangi proses rework akibat pengukuran manual yang kurang akurat, sehingga secara ekonomis akan lebih efisien dan efektif dari sisi bisnis.

Vincent pun berharap, hadirnya berbagai peralatan tersebut dapat membantu industri yang membutuhkan teknologi dalam proses pengolahan hingga pengemasan. Mulai dari UMKM, menengah sampai yang besar di bidang makanan dan minuman, otomotif, farmasi, dan industri lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...