Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kemenkop-UKM Apresiasi UNIQLO Indonesia untuk Bersinergi dalam Pengembangan UKM

Posted by: 1282 viewer

Kemenkop-UKM Apresiasi UNIQLO Indonesia untuk Bersinergi dalam Pengembangan UKM
Dok. UNIQLO

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) melalui program Kolaborasi Neighborhood berkomitmen mendukung pelaku bisnis lokal untuk dapat terus berkembang semakin baik lagi. Program tersebut diapresiasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) dan ditegaskan dalam Memorandum of Understanding (MoU) sebagai wujud kolaborasi serta komitmen
dalam upaya mendukung pertumbuhan bisnis UKM lokal di Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh Irma Yunita, selaku Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia sebagai perwakilan dari Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia dan Ir. R. S. Hanung Harimba Rachman, S.E., M.S. (Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM) yang disaksikan oleh Shigeru Kumano (CFO PT Fast Retailing Indonesia), Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM) pada hari ini di UNIQLO Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah.

Pada tahun 2019 UNIQLO meluncurkan program kolaborasi Neighborhood yang merupakan sebuah instalasi di area toko-toko UNIQLO Indonesia yang menampilkan beberapa produk dan informasi dari UKM lokal terpilih. Hingga kini, program ini telah hadir di 15 kota di Indonesia, salah satunya Solo dengan total lebih dari 96 UKM yang berpartisipasi. Pada pelaksanaannya pun Kolaborasi Neighborhood dikaji setiap 6 bulan sehingga dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak pelaku UKM lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program kolaborasi Neighborhood yang selama ini sudah kami lakukan di toko-toko UNIQLO Indonesia, kami berkomitmen untuk ikut mendukung upaya pemerintah dalam pertumbuhan UKM lokal di Indonesia. Sinergitas yang dituangkan dalam MoU hari ini diharapkan mampu membuka peluang kerja sama antara UKM lokal dan bisnis skala besar agar dapat bersaing di pasar domestik hingga global serta membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.,” ujar Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia.

Irma Yunita menambahkan bahwa Kolaborasi Neighborhood menjadi wujud dukungan UNIQLO Indonesia terhadap pelaku bisnis lokal untuk dapat terus berkembang semakin baik lagi. Peran bisnis skala besar dari pihak swasta seperti UNIQLO Indonesia untuk memajukan UKM ini dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan membantu mempromosikan produk-produk lokal serta kolaborasi dengan pelaku UKM. UNIQLO juga berharap sinergitas ini dapat berjalan dengan lancar demi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang turut hadir, pada penandatanganan MoU antara UNIQLO Indonesia dengan Kementerian Koperasi dan UKM, menyambut baik adanya kerjasama kemitraan perluasan pasar produk UKM Indonesia sebagai jalur pemasaran strategis. Melalui kerjasama tersebut, dapat mengangkat citra produk Indonesia di level internasional, sekaligus membuka akses pasar bagi produk-produk unggulan daerah ke jaringan pemasaran yang lebih luas lagi.

“Kemitraan antara usaha besar dengan pelaku UKM Indonesia merupakan hal yang signifikan dalam pengembangan ekosistem dukungan bagi UKM. Kami berharap program ini dapat dirasakan oleh semua UKM di seluruh Indonesia,” tegas Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Kerjasama antara UNIQLO Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM tersebut berlaku selama tiga tahun sejak penandatangan MoU dan meliputi pendampingan serta pelatihan dalam meningkatkan keterampilan pelaku UKM lokal, kolaborasi serta akses yang lebih luas dalam bidang promosi dan ekspansi pasar di Indonesia yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan bisnis UKM lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...