Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ketika Home Elevator Menjadi Tren di Rumah Bertingkat

Posted by: 2363 viewer

Ketika Home Elevator Menjadi Tren di Rumah Bertingkat
Ilustrasi lift

JAKARTA, INFOBRAND.IDHome elevator atau lift rumah tinggal dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tren rumah bertingkat di Indonesia. Ya, meskipun belum terlalu populer karena masih banyak yang menganggap kalau lift digunakan hanya untuk bangunan komersial seperti apartemen, mal atau perkantoran. Tapi setidaknya ada beberapa yang menggunakannya, misalnya seperti rumah artis atau tokoh terkenal mungkin.

Pasar lift untuk ritel (rumah pribadi) sendiri memang masih terbuka cukup besar. Hal ini mengingat banyaknya pengembangan rumah yang mengarah ke arah vertikal lantaran keterbatasan lahan yang ada. Sehingga rumah dua lantai atau lebih bisa mempertimbangkan untuk menggunakan lift.

Melihat hal itu, PT Daiichi Elevator Indonesia pun menghadirkan inovasi terbarunya yakni Home Elevator dengan kebutuhan supply listrik yang umum pada rumah tinggal di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Yang melatarbelakangi terciptanya inovasi ini adalah kebanyakan pada rumah tinggal di Indonesia menggunakan listrik yang tipe 1-phase. Sedangkan motor atau mesin lift membutuhkan listrik 3-phase. Untuk mengatasi hal tersebut, maka digunakanlah suatu peralatan yang bisa mengubah supply listrik rumah tinggal yang 1-phase menjadi 3-phase sesuai kebutuhan motor atau mesin lift,” ungkap Operation Manager PT Daiichi Elevator Indonesia, Erwin Santosa dalam keterangan resminya yang masuk ke redaksi INFOBRAND.ID, Selasa (15/5/2019) sore.

Dengan terciptanya lift yang dapat mengakomodir supply listrik rumah tinggal di Indonesia yang umumnya 1-phase, Erwin melanjutkan, saat ini permintaan pasar terhadap pengadaan dan pemasangan lift tipe ini pun semakin banyak.

“Pada akhirnya ini juga akan menjadi nilai tambah pada kondisi keuangan perusahaan juga dan menjadi nilai tambah bagi pihak tenaga pemasangan untuk menjual dan menyesuaikan kebutuhan pasar terhadap permintaan lift,” tambahnya.

Dengan adanya inovasi baru ini, Erwin berharap segmen pemasaran lift tidak hanya tertumpu pada proyek-proyek pembangunan gedung saja, tapi juga menyasar ke rumah tinggal yang juga membutuhkan adanya lift.

“Untuk kedepannya, inovasi tetap akan dilakukan baik dari segi kualitas maupun harga yang dapat bersaing,” tutupnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekadar informasi, produk lift Daiichi sendiri telah digunakan untuk melengkapi fasilitas Wisma Atlet Asian Games 2018, di kawasan Jakabaring, Palembang.

Selain itu, juga telah digunakan sebagai first heavy duty outdoor escalator untuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Stasiun Tanah Abang. Proyek ini, telah dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sejak Maret 2017 lalu. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...