Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ketua Umum Perhumas: Tidak Semua Penggunaan Kata Inovasi Relevan Untuk Semua Brand Products !

Posted by: 2839 viewer

Ketua Umum Perhumas: Tidak Semua Penggunaan Kata Inovasi Relevan Untuk Semua Brand Products !
Agung Laksamana

Pentingnya melakukan inovasi ditengah persaingan ketat saat ini, inovasi-inovasi baru tentunya sangat diperlukan secara masif oleh para pemilik brand/merek yang bergerak di bidang produk hingga jasa. Karena penting bagi sebuah Brand untuk memiliki sebuah diffrensiasi bisnis.

Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana  mengatakan, “Inovasi untuk products penting terutama dalam kompetesi diera disrupsi ini.  Saya juga perlu tambahkan bahwa differensiasi dan clear positioning juga  kritikal dalam memahami segmentasi pasar,” pungkas Agung kepada INFOBRAND.ID.

Agung menilai inovasi-inovasi yang cocok untuk sebuah brand/merek  di era digital saat ini ialah melakukan inovasi produk yang bisa dikolaborasikan dengan teknologi digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Brand products harus memahami perubahan trends baik dalam consumer habits, technology, segmentasi, targeting serta positioning market saat ini,” tambahnya.

Banyak brand/merek mengeluarkan statement inovasi yang pertama di Indonesia , dan dinilai statement tersebut dapat mampu mendongkrak penjualan dari sebuah brand/merek. Namun, Agung memiliki pendapat yang sedikit berbeda.

“Perspektif saya hal ini sah sah saja, karena semua brand product ingin menunjukan bahwa brand produk mereka unggul,  terdepan dan inovatif dipasar. Namun,  tidak semua penggunaan kata inovasi relevan untuk semua brand products, konsumen juga ingin differensiasi yg berbeda misalnya nilai historis, values, atau keunggulan lokal seperti makanan daerah, hal ini sering kita lihat dalam tourism industry misalnya,” tegas Agung.

Lalu bagaimana menurut Ketua Umum Perhumas ini, inovasi seperti apa yang baik bagi sebuah brand/merek?

Agung pun menjawab, “Inovasi yang bisa memberi jawaban atas ekspektasi dan jawaban atas permasalahan customers,” tutup Agung.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...