Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja KIOS di Kuartal II-2021 : Laba Naik 113%

Posted by: 1150 viewer

Kinerja KIOS di Kuartal II-2021 : Laba Naik 113%
Dok. KIOS (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk, emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, Kembali membukukan laba bersih positif pada kuartal kedua tahun ini. Hingga Kuartal II-2021, KIOS mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,5 miliar atau naik 113,4% dari catatan kerugian Rp 10,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Laba kotor perusahaan turut mengalami peningkatan sebesar 143% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 8,4 miliar. Sementara dari sisi penjualan, meskipun mencatatkan penurunan menjadi Rp 175,4 miliar, namun KIOS sukses menurunkan beban pokok penjualan dan usaha secara signifikan sehingga mampu menjaga konsistensi laba Perseroan tahun ini.

Roby Tan, Direktur KIOS mengatakan “Sepanjang tahun 2021, KIOS mencatatkan kinerja positif dari sisi bottom line. Capaian ini tak lepas dari strategi Perusahaan untuk melakukan efisiensi, restrukturisasi, dan pengembangan bisnis menyesuaikan peluang bisnis yang sedang tumbuh. Hal ini dapat dilihat dari kontribusi pendapatan dari Iklan dan E-commerce yang melesat tumbuh pada periode ini.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain efisiensi dan melakukan expansi bisnis, tahun ini Kioson juga fokus dalam pengembangan bisnis usaha serta menyempurnakan ekosistem digital yang tengah dibangun dalam bentuk layanan berbasis Gudang, yaitu GudangPintar.id. GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center, berperan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara Online, Brand serta Marketplace, agar mereka bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan.

Hingga Agustus tahun ini, KIOS telah membangun lebih dari 80 Gudang dan menargetkan dapat membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022.

Sementara itu Direktur KIOS, Ornela Bartin, menambahkan melihat potensi bisnis yang cukup besar dari GudangPintar ditambah dengan layanan RetailKita yang memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods) atau Digital Distribution Hub, Perseroan berencana melakukan aksi korporasi dengan mekanisme Righst Issue.

KIOS akan meminta persetujuan aksi korporasi ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2021 mendatang. Hasil dari aksi korporasi tersebut rencananya akan digunakan Perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan dalam rangka mengembangkan kegiatan usaha tersebut.

Melihat hasil kinerja Kuartal II tahun ini, Perusahaan optimis dapat konsisten mempertahankan kinerja hingga akhir tahun. Untuk mencapai target tersebut, KIOS terus mencari peluang bisnis, melakukan inovasi dan kolaborasi bisnis kedepannya. Salah satunya dari kolaborasi Perseroan dengan Telkomsel dan Surge yang meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digital yang lebih terintegrasi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...