Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%

Posted by: 2351 viewer

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%
Campina

PT Campina Ice Cream Industry Tbk. terus melanjutkan capaian positif selama tahun bisnis 2019. Berdasarkan  laporan keuangan kuartal III/2019, entitas usaha dengan ticker emiten CAMP tersebut berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp768,46 miliar. Capaian tersebut tumbuh 7,16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui hasil net sales tersebut, CAMP terus menjaga asa untuk mengejar target penjualan lebih dari Rp1 triliun untuk sepanjang 2019.

Kinerja moncer brand es krim asal Surabaya itu berbanding lurus dengan perolehan cuan perseroan. Pada kuartal yang sama, Campina  berhasil mencatatkan pertumbuhan laba 15,77% menjadi Rp51,57 miliar. Angka tersebut diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan laba pada kuartal III/2018 yang sebesar Rp44,54 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain penjualan yang bagus, pembentukan profit CAMP banyak ditopang oleh pendapatan operasional lainnya dan pendapatan keuangan yang masing-masing sebesar Rp2,92 miliar dan Rp6,89 miliar.

Penghimpunan aset juga tidak kalah berprestasi. Per September 2019, Campina berhasil membukukan aset senilai Rp1,044 triliun, lebih baik dibandingkan dengan posisi akhir Desember 2018 yang sebesar Rp1,004 triliun.

Sebagai informasi, pada kuartal III/2019 perseroan melakukan spending yang cukup besar untuk post anggaran beban penjualan, yaitu Rp170,51 miliar. Angka tersebut melesat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan Rp117,41 miliar.

Diketahui, melambungnya beban penjualan CAMP hingga triwulan ketiga 2019 dikarenakan meningkatnya budget promosi dan advertensi menjadi masing-masing sebesar Rp40,35 miliar dan Rp43,52 miliar.

Kedua item angka  tersebut jauh melebih spending perusahaan pada triwulan ketiga 2018 yang sebesar Rp35,57 miliar dan Rp14,30 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun untuk keseluruhan tahun ini sendiri, entitas usaha yang dirintis oleh Darmo Hadipranoto pada 1972 itu membidik pertumbuhan bisnis sebesar 8% year-on-year.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...