Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%

Posted by: 2210 viewer

Kinerja Kuartal III/2019: Penjualan CAMP Naik 7,16%
Campina

PT Campina Ice Cream Industry Tbk. terus melanjutkan capaian positif selama tahun bisnis 2019. Berdasarkan  laporan keuangan kuartal III/2019, entitas usaha dengan ticker emiten CAMP tersebut berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp768,46 miliar. Capaian tersebut tumbuh 7,16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui hasil net sales tersebut, CAMP terus menjaga asa untuk mengejar target penjualan lebih dari Rp1 triliun untuk sepanjang 2019.

Kinerja moncer brand es krim asal Surabaya itu berbanding lurus dengan perolehan cuan perseroan. Pada kuartal yang sama, Campina  berhasil mencatatkan pertumbuhan laba 15,77% menjadi Rp51,57 miliar. Angka tersebut diketahui lebih tinggi dibandingkan dengan laba pada kuartal III/2018 yang sebesar Rp44,54 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain penjualan yang bagus, pembentukan profit CAMP banyak ditopang oleh pendapatan operasional lainnya dan pendapatan keuangan yang masing-masing sebesar Rp2,92 miliar dan Rp6,89 miliar.

Penghimpunan aset juga tidak kalah berprestasi. Per September 2019, Campina berhasil membukukan aset senilai Rp1,044 triliun, lebih baik dibandingkan dengan posisi akhir Desember 2018 yang sebesar Rp1,004 triliun.

Sebagai informasi, pada kuartal III/2019 perseroan melakukan spending yang cukup besar untuk post anggaran beban penjualan, yaitu Rp170,51 miliar. Angka tersebut melesat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dengan Rp117,41 miliar.

Diketahui, melambungnya beban penjualan CAMP hingga triwulan ketiga 2019 dikarenakan meningkatnya budget promosi dan advertensi menjadi masing-masing sebesar Rp40,35 miliar dan Rp43,52 miliar.

Kedua item angka  tersebut jauh melebih spending perusahaan pada triwulan ketiga 2018 yang sebesar Rp35,57 miliar dan Rp14,30 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun untuk keseluruhan tahun ini sendiri, entitas usaha yang dirintis oleh Darmo Hadipranoto pada 1972 itu membidik pertumbuhan bisnis sebesar 8% year-on-year.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...