Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment

Posted by: 1501 viewer

KIOS Agresif Tambah Gudang, Kembangkan E-fulfillment
Foto dari KIOS

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk, emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi, keuangan, dan merchandising terus agresif menambah bisnis GudangPintar untuk kembangkan e-fulfillment guna mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Pada kali ini KIOS akan luncurkan 100 GudangPintar untuk menggarap pasar UMKM di Jawa Timur. GudangPintar merupakan sebuah ekosistem digital dalam bentuk layanan berbasis Gudang yang menjadi solusi logistik bagi para mitra ritel secara cepat dan efisien dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan secara online to offline (O2O).

Roby Tan selaku Direktur KIOS, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat terus menambah GudangPintar kami di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini KIOS secara bertahap akan membangun 100 GudangPintar di Jawa Timur. Adapun sebagai tahap awal kami sedang mempersiapkan empat gudang di Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk, Mojokerto, Ngawi, dan Malang. Tujuannya adalah agar KIOS dapat terus mendukung dalam digitalisasi UMKM di Indonesia melalui GudangPintar ini.”

IKLAN INFOBRAND.ID

GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center sebagai solusi ekosistem digital UMKM mulai dari penyimpanan, packaging, hingga pengiriman barang melalui ekspedisi yang dilengkapi WMS (Warehouse Management System). Sebelumnya KIOS sudah membangun 84 GudangPintar di Jawa Tengah dan 80.000 mitra warung UMKM yang akan terus diperluas.

Selain GudangPintar, KIOS juga telah bekerjasama dengan berbagai brand FMCG (Fast Moving Consumer Goods) melalui layanan Retail Kita. KIOS juga sudah bekerjasama dengan berbagai grup besar FMCG di Indonesia, seperti Indofood, Mayora, Sinarmas, Focus, Javaprima, Kapal Api Group, dan Orang Tua Group. Retail Kita bertujuan untuk membantu pelaku UMKM di Indonesia dengan memberikan informasi ketersediaan stok barang dengan harga yang kompetitif.

“Kedepannya KIOS menargetkan akan membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022. Pembangunan GudangPintar ini merupakan komitmen KIOS dalam terus perluas pasar UMKM di Indonesia. Diharapkan KIOS dapat terus mendukung UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usahanya secara digital dan efisien,” tutup Roby.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...