Sabtu, 12 Oktober 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia

Posted by: 1032 viewer

Kokumi, Boba Drink Kekinian Laris Manis yang Sedang Viral di Indonesia
Salah Satu Gerai Kokumi

INFOOPPORTUNITY-Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuka franchise Kokumi? Setidaknya, investor harus menyiapkan dana Rp1,2 miliar untuk dapat membuka outlet minuman boba kekinian ini.

Kokumi adalah salah satu merek boba drink terkenal di Indonesia. Usianya tergolong baru, didirikan pada 2018 oleh Jacqueline Karina, seorang entrepreneur food and beverage yang juga mendirikan merek kuliner lainnya.

Dibawah kepemimpinan Jacqueline, Kokumi berhasil tumbuh pesat dalam waktu singkat. Selama periode 2018-2021, Kokumi berhasil membuka 70 cabang di Indonesia, yang 50 di antaranya dikelola oleh investor lewat skema waralaba.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diketahui, Kokumi juga berhasil membukukam pendapatan yang lumayan menggiurkan sepanjang 2019-2021, yakni hingga puluhan miliar. Bahkan tetap mencatatkan profit selama pandemi melanda.

Menandakan bahwa bisnis boba drink Kokumi masih cukup menjanjikan di tengah kompetisi di segmen boba drink yang kini sudah diisi oleh banyak pemain. Tak mengherankan, sebab Kokumi hadir dalam tampilan yang segar dan berbeda.

Kemasan gelas Kokumi disediakan dalam gambar penuh warna. Merek ini mengandalkan logo unicorn pada kemasannya. Selain itu, menu yang ditawarkan pun berwarna, sehingga menarik minat konsumen untuk mencoba.

Lantas, bagaimana cara dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka outlet Kokumi? Simak ulasannya di bawah ini.

Biaya yang dibutuhkan untuk membuka outlet Kokumi setidaknya mencapai Rp1,2 miliar. Investor juga harus menyediakan tempat yang cukup untuk luasan outlet Kokumi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan harga Rp1,2 miliar, investor akan mendapatkan izin waralaba selama lima tahun. Namun di samping itu, investor juga akan mendapatkan desain booth, foto produk, training dua minggu sebelum opening dan satu minggu setelah opening.

Selain itu, investor juga akan mendapatkan peralatan produksi berupa undercounter chiller, sealer machine, coffee machine, grinder, milk foaming & blender, MOKA cashier machine, peralatan barista, induction cooker, water boiler, pemotong buah, dan unicorn fiber glass mascot.

Perlu diperhatikan juga bahwa kegiatan promosi memerlukan izin dari kantor pusat Kokumi. Sehingga pemegang izin waralaba tidak diizinkan untuk memiliki akun media sosial sendiri untuk mempromosikan bisnisnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 

Pemberian Gendongan Prematur Terbanyak CuddleMe Diganjar Rekor MURI 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pelopor gendongan SSC M-Shape Pertama di Indonesia, CuddleMe, baru-baru ini mendapatkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) at...


IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta

IHLS 2024: Bazaar dan Expo Perkakas Rumah Tangga Bergengsi Pertama Hadir di Jakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Inspired Home Living Show (IHLS) 2024 resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 5 Oktober 2024 di The Hall, Sena...


Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024

Presiden RI, Joko Widodo Resmi Buka Trade Expo Indonesia 2024
INFOBRAND,ID, JAKARTA - Pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Jo...


Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan

Gelar RUPSLB, WOM Finance Perkuat Susunan Pengurus Perseroan
INFOBRAND.ID, JAKARTA –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”),  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bia...