Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Krakatau Bandar Samudera Hadirkan Sistem Logistik Terintegrasi Di Jawa Barat

Posted by: 1728 viewer

Krakatau Bandar Samudera Hadirkan Sistem Logistik Terintegrasi Di Jawa Barat
Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) serta rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ditemani Silmy Karim (Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk.), dan Akbar Djohan (Direktur Utama PT. Krakatau Bandar Samudera) saat me

JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melalui anak usahanya melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama dengan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) dalam pembangunan dan pengembangan kawasan industri terintegrasi.

Adapun anak perusahaan Krakatau Steel yang terlibat adalah PT Krakatau Bandar Samudera (PT KBS), PT Krakatau Daya Listrik (PT KDL), PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI), dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC). Penandatanganan ini disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil menyatakan apresiasinya atas kerja sama yang dilakukan bersama Krakatau Steel Group ini sehingga bisa menjadikan Krakatau Steel dan BUMD Jawa Barat mengalami pertumbuhan yang luar biasa ke depannya. Kerja sama ini dapat memperkuat hubungan antar daerah maupun antara perusahaan nasional dan perusahaan BUMD.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Mudah-mudahan persahabatan Krakatau Steel Group dan BUMD Jabar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Maksimalkan juga apa yang kami miliki agar tetesan kebermanfaatannya lebih kuat,” ujar Ridwan Kamil (16/4/2021).

Direktur Utama PT KBS, Akbar Djohan mengatakan bahwa langkah ini  disambut baik dengan penuh semangat untuk menindaklanjuti amanat pemerintah khususnya yang di sampaikan Menteri BUMN, dalam melakukan sinergi antara BUMN dan BUMD. Dengan langkah ini Krakatau Steel melalui PT KBS bisa memberikan kontribusi untuk mengembangkan perekonomian Indonesia terutama dalam penyedia jasa Logistik.

“Dengan pengalaman yang PT KBS miliki khususnya pelayanan logistik yang terintegrasi, PT KBS yakin bisa memberikan yang terbaik dalam kerjasama ini. Dan optimis tujuan Pengembangan bisnis ke depan akan masih sangat luas terutama untuk Kawasan Aerocity Kertajati di Majalengka, Jawa Barat,” ujar Akbar.

Sebagai Pelabuhan (BUP) Curah Kering Terbesar di Indonesia dengan kapasitas 25 juta ton per tahun yang memiliki konsep smart & green port, PT KBS juga menyediakan layanan logistik yang terintegrasi seperti stevedoring, trucking, Pusat Logistik Berikat, hingga memiliki pergudangan terintegrasi.

“Melalui kerjasama Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pengembangan investasi dalam negeri,” tutup Akbar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...