Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kualitas Produk Jadi Andalan Kunama Kopi Rambah Pasar Mancanegara

Posted by: 2188 viewer

Kualitas Produk Jadi Andalan Kunama Kopi Rambah Pasar Mancanegara
Kunama Kopi

Jika berbicara soal kopi Indonesia, nampaknya tak akan pernah habis. Negeri tercinta ini seolah memberikan berkah bagi para pecinta dan penggiat bisnis si biji hitam pahit ini.

Hal itulah yang dimanfaatkan oleh Sansan, pemilik  Kunama Kopi. Sebuah brand kopi lokal yang menyajikan kualitas kopi terbaik dengan cara penyajian yang cukup unik.Dia menyebut, kopi besutannya memiliki cita rasa yang bisa diandalkan.

"Kami me-roasting kopi itu sesuai kebutuhan dan pesanan konsumen. Sehingga, cita rasa kopi itu bisa dijaga," ungkapnya kepada INFOBRAND.ID di Jakarta, awal pekan ini (31/7).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, kualitas kopi ditentukan oleh cara menyanggrai serta ketepatan dalam proses penyimpanan dan penyajian. Untuk itu, Sansan memperhatikan betul tahapan-tahapan dalam produksi kopi secara baik dan benar.

Bahan baku kopi sendiri dia datangkan dari berbagai daerah yang dikenal memiliki kualitas unggulan, seperti Toraja, Kintamani, dan juga Flores. Dalam hal pemasaran produk, Sansan memanfaatkan platform digital kekinian, yaitu Instagram sebagai ujung tombak penjualan kopinya.

"Saya juga sudah merambah market place besar seperti Blibli, Bukalapak dan Tokopedia. Khusus di Blibli, Kunama Kopi masuk kedalam jajaran produk Galeri Indonesia," tuturnya.

Selain gencar memasarkan kopi ke berbagai daerah di Indonesia, Kunama Kopi juga telah sampai ke luar negeri.

"Saya juga telah masuk ke mancanegara, khususnya ke Korea Selatan. Produk kami sering dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong Korea yang datang ke Indonesia. Disana kami cukup lumayan dengan repeat order dari mereka," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain ke Negeri Gingsing, Kunama Kopi juga disebut Sansan telah masuk ke pasar China dan juga Turki.

Kopi produksi Sansan tergolong unik dari sisi penyajian. Hal tersebut bisa terlihat dari kemasan seduh yang bisa langsung digunakan diatas gelas dengan menuangkan air panas diatasnya. Dalam sebulan, Sansan mengaku bisa memproduksi hingga 100 dus kopi dengan kemasan 7 sachet dan 12 sachet tiap dusnya.

"Untuk yang isi tujuh kami tawarkan dengan harga Rp87.000. Sedangkan untuk yang kemasan  12 kami jual Rp150.000," terangnya.

Kedepan, Sansan ingin memperluas lokasi produksi dengan menambah kapasitas pembuatan kopi. Nantinya, konsep yang ingin digarap adalah sebuah kedai kopi yang bisa langsung dinikmatin oleh konsumen. Adapun, varian kopi yang ditawarkan terbagi dalam tiga jenis, yaitu light, medium dan dark.

"Konsumen bisa memesan beberapa karakter kopi dalam satu kemasan box. Misal, dua sachet berjenis light kemudian sisanya dark," ucapnya. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...