Ahad, 14 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lakukan Inovasi, BRI Luncurkan Digital Kustodian Berbasis Web BRIFrens

Posted by: 514 viewer

Lakukan Inovasi, BRI Luncurkan Digital Kustodian Berbasis Web BRIFrens
Ilustrasi inovasi BRI/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI meluncurkan inovasi digital kustodian berbasis web bernama BRIFrens yang dapat diakses secara langsung oleh nasabah Kustodian BRI agar dapat bertransaksi secara nyaman dan aman.

Hal itu diutarakan EVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi, menurut dia peluncuran tersebut merupakan wujud komitmen BRI dalam menjalankan transformasi digital melalui digitalisasi layanan perbankan di Indonesia.

“Kami harapkan pemegang surat berharga dapat lebih cepat dan mudah dalam mengakses layanan jasa Kustodian BRI melalui BRIFrens," kata dia di Jakarta kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Achmad menjelaskan, saat awal pendaftaran nasabah dapat mengatur sendiri kewenangan untuk menjadi pengguna (user maker), pemeriksa (checker), dan penandatangan (signer), serta dikelola sendiri oleh pihak nasabah.

Pengiriman instruksi transaksi juga tidak perlu mengirim surat fisik, sehingga pengguna cukup mengunggah data di BRIFrens, pemeriksa melakukan verifikasi, dan persetujuan oleh penandatangan.

Sementara untuk keamanan, BRIFrens dilengkapi oleh autentikasi dua faktor (two factor authentication) menggunakan One Time Password (OTP) kepada surat elektronik penandatangan dan apabila dibutuhkan laporan-laporan portofolio, hanya perlu mengunduh dari BRIFrens.

Dia mengungkapkan, layanan BRIFrens dapat dengan mudah diakses melalui laman https://brifrens.bri.co.id. BRIFrens akan terintegrasi ke dalam aplikasi layanan nasabah korporasi terpadu BRI bernama Qlola yang memudahkan nasabah korporasi mengakses berbagai produk dan layanan BRI dengan satu kali masuk (Single Sign On).

Hingga Agustus 2023, aset kelolaan Bank Kustodian BRI telah menembus Rp1.000 triliun atau meningkat cukup signifikan dibandingkan posisi aset kelolaan pada Desember 2022 senilai Rp555 triliun. Peningkatan aset kelolaan tersebut didukung dengan pertambahan jumlah kerja sama baru dan pertumbuhan aset kelolaan dari nasabah yang ada.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hal ini menunjukkan pasar modal Indonesia masih menunjukkan resiliensi yang tinggi dan tumbuh positif di tengah ketidakpastian perekonomian di tingkat global," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...