Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lifepal Permudah Akses Masyarakat untuk Asuransi dengan Pendanaan Series A $9 juta

Posted by: 1286 viewer

Lifepal Permudah Akses Masyarakat untuk Asuransi dengan Pendanaan Series A $9 juta
Aplikasi Mobile Website

JAKARTA, INFOBRAND.ID - ​​​​​​Lifepal, sebagai salah satu marketplace asuransi digital direct-to-consumer terbesar di Indonesia, mengumumkan telah menggalang pendanaan Series A sebesar $9 juta (Rp 130 Miliar) yang dipimpin oleh ProBatus Capital dengan partisipasi dari Cathay Innovation, Insignia Ventures Partners, ATM Capital dan Hustle Fund, hingga total dana yang terkumpul mencapai $12 juta (Rp 173 Miliar). Perusahaan akan menggunakan pembiayaan baru untuk mengembangkan produk dan peningkatan layanan.

Lifepal didirikan pada tahun 2019 oleh mantan eksekutif Lazada Giacomo Ficari, Nicolo Robba, dan para profesional teknologi, Benny Fajarai dan Reza Muhammad, dengan visi menciptakan akses perlindungan finansial untuk semua orang. Datang dari latar belakang e-commerce, para pendiri Lifepal berusaha untuk menciptakan pengalaman mencari asuransi mudah dan transparan seperti belanja online.

Di negara dengan 270 juta orang, masyarakat masih mengandalkan agen tradisional untuk kebutuhan asuransi mereka. Lifepal dengan cepat menjadi referensi asuransi online nomor satu di Indonesia dimana pelanggan dapat dengan mudah membandingkan, menghemat, dan mengklaim polis asuransi secara online. Lifepal menawarkan lebih dari 300 polis di asuransi mobil, kesehatan, jiwa, properti, dan perjalanan. Lifepal memiliki lebih dari 50 mitra asuransi yang mencakup beberapa perusahaan terbesar di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Selama pandemi, kami mengalami peningkatan permintaan yang kuat karena meningkatnya kesadaran akan resiko kesehatan. Masyarakat juga merasakan kemudahan dan kenyaman secara online tanpa perlu bertemu langsung. Lifepal menjawab kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang, mengurangi masalah terkait dengan agen tradisional, dan menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan digitalisasi penuh," kata Chief Marketing Officer Lifepal, Benny Fajarai.

Dengan pertumbuhan kelas menengah dan adopsi layanan digital yang cepat, menurut Penelitian Munich Re Economic, Indonesia adalah salah satu pasar asuransi dengan pertumbuhan tercepat secara global dan diperkirakan akan mencapai $58 miliar (Rp 835 Triliun) pada tahun 2025. Namun, agen asuransi tradisional tidak dapat berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baru berbasis digital yang menuntut transparansi, kenyamanan, dan akses ke berbagai produk pilihan.

Benny menambahkan pihaknya menyambut kerjasama dengan para investor baru di pendanaan kali ini. "Perilaku konsumen berubah secara online dan kami memiliki kesempatan langka untuk terus meningkatkan traffic & branding kami untuk menjadi tempat menemukan asuransi terbaik bagi konsumen di tahun-tahun mendatang. Kami menantikan untuk bermitra dengan investor baru kami yang memiliki visi dan semangat jangka panjang yang sama untuk asuransi dan pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya."

Dengan memanfaatkan data dari situsnya yang dikunjungi oleh empat juta orang setiap bulannya, Lifepal mampu memberikan rekomendasi yang akurat kepada konsumen dan membantu masyarakat menemukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Hal ini membantu Lifepal berkembang 12 kali lipat dalam setahun, tumbuh 20% tiap bulan, dengan model bisnis yang sangat efisien modal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...