JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perguruan tinggi negeri yang kaya akan visi dan misi menjadi Program Studi Manajemen kelas dunia yang inovatif, mandiri, serta punya kemampuan manager dalam penelitian dan pengembangan bisnis. Kampus ini jadi perhatian masyarakat atas pengembangannya dalam pengetahuan manajerial untuk mengelola kesempatan bisnis hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji. Terbukti dengan lulusannya yang memberikan manfaat bagi masyarakat di level nasional maupun internasional.
Selain itu, untuk tujuan pembelajarannya sendiri kampus magister manajemen ini mengedepankan nilai Knowledge, Business skill, dan Attitude. Knowledge sendiri merupakan penguasaan teori dan keterampilan oleh mahasiswa di bidang manajemen dan bisnis secara umum dan secara spesifik dalam bidang penggunaan data kualitatif dan kuantitatif untuk keperluan bisnis serta kontribusi manajemen dan bisnis dalam masyarakat.
Sedangkan Business Skills merupakan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan pengetahuan dalam bidang manajemen dan bisnis serta teknologi informasi untuk mengambil keputusan, mengelola perubahan dalam organisasi, melakukan penelitian bisnis, dan mengembangkan bisnis. Dan poin terakhir dalam pembelajaran di kampus tersebut adalah Attitude, yang merupakan sensitifitas mahasiswa terhadap aspek-aspek di sekitarnya, baik dalam lingkungan bisnis maupun masyarakat, yang dikembangkan selama proses pembelajaran, dalam hal berinovasi, berkomunikasi, beradaptasi, tanggung jawab, bekerja sama dengan berbagai kalangan, etika, dan kepemimpinan.
Dengan 3 nilai tersebut kampus ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada 28 Oktober lalu secara e-awarding dan dihadiri para awak media.
Gancar Candra Premananto,SE., M.Si, selaku Ketua Program Studi S2 Magister Manajemen Universitas Airlangga dan penerima penghargaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan.
“Ini merupakan kali kedua bahwa pada dasarnya sekolah bisnis harus bisa merefleksikan bagaimana bisnis ke depan, jadi bukan hanya mengajar namun juga harus menunjukkan bahwa kita siap untuk memberikan pembelajaran yang tepat untuk dunia bisnis masa depan. Digitalisasi adalah hal yang harus dihadapi dan sekolah bisnis pun harus membuat pendidikannya lebih untuk mengakomodasi digitalisasi”
Selanjutnya, Panji Nurdian Syah selaku Editor In Chief InfoBrand.id mengucapkan selamat atas keberhasilan Universitas Airlangga yang memenangkan kategori Magister Manajemen pada ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.
“Saya ucapkan selamat kepada Magister Manajemen Universitas Airlangga, popularitas program studi ini dibuktikan dengan ulasan 65 ribu halaman internet dan, websitenya dikunjungi oleh 2 juta lebih netizen. Sukses selalu” ujar Panji.
Perlu diketahui, untuk mengukur brand-brand popular pilihan netizen, untuk ke-24 kalinya INFOBRAND.ID sebagai Indonesia Number One Brand Media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang mendedikasikan diri terhadap penelitian akan perkembangan brand di Indonesia, serta IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, menyelenggarakan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021, sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia yang juga hadir pada ajang penghargaan tersebut menjelaskan, Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diberikan kepada brand-brand dan Magister Manajemen Universitas terkemuda dan popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand terriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021.