Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaatkan Teknologi Digital Berdasarkan Praktik, Huawei Melansir 11 Solusi yang Berbasis pada Skenario Penggunaan

Posted by: 1221 viewer

Manfaatkan Teknologi Digital Berdasarkan Praktik, Huawei Melansir 11 Solusi yang Berbasis pada Skenario Penggunaan
Peng Zhongyang, Board Member, President, Enterprise Business Group, Huawei

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pada hari kedua ajang HUAWEI CONNECT 2021, Peng Zhongyang, Board Member, President, Enterprise Business Group, Huawei, menyampaikan paparan berjudul "Diving into Digital for a Brighter Future".

Lewat paparan ini, dia mengemukakan tiga bidang yang menjadi fokus Huawei, yaitu skenario penggunaan, model layanan, dan ekosistem yang terkait dengan visi dan masa depan transformasi digital industri. Di ajang tersebut, Huawei juga melansir 11 solusi inovatif yang berbasis pada skenario penggunaan bagi klien-klien di sektor layanan umum, transportasi, keuangan, energi, dan manufaktur. Selalu berkolaborasi dengan mitra-mitranya, Huawei ingin memenuhi kebutuhan klien pada beragam tahap transformasi digital, menjawab berbagai tantangan, menangkap peluang baru untuk transformasi, dan menciptakan nilai tambah di industri.

Peng Zhongyang, Board Member, President, Enterprise Business Group, Huawei, berkata, "Huawei akan selalu memanfaatkan teknologi digital agar klien sukses melaksanakan transformasi digital. Kami mengintegrasikan TIK dengan skenario penggunaan dan proses di dunia nyata, serta mengembangkan model layanan baru yang mencakup konsultasi, integrasi, dan dukungan operasional. Kami ingin memahami berbagai kebutuhan dan visi klien lalu mewujudkannya. Kami mendorong mitra-mitra beralih dari kanal menjadi mitra kompetensi, berupaya membangun sistem kemitraan yang berkembang, berinovasi, serta meraih kesuksesan bersama Huawei."

IKLAN INFOBRAND.ID

Beralih ke dunia digital adalah proses yang berulang-ulang. Setelah transformasi digital menjadi konsensus industri, fokus semua pihak kini berubah dari perlu atau tidak memanfaatkan teknologi digital menjadi bagaimana memanfaatkan teknologi digital. Agar klien korporat dapat melakukan inovasi model layanan, menambah kualitas dan efisiensi, meningkatkan pengalaman, serta memperkuat daya tahan, Huawei berfokus pada tiga bidang utama dalam pemanfaatan teknologi digital.

Sejak 2016, Huawei telah mempromosikan strategi transformasi digital secara menyeluruh, dan hal ini berawal dari digitalisasi yang berlangsung di internal Huawei. Tao Jingwen, Board Member & CIO, Huawei, berkata, "Demi mewujudkan transformasi digital, kalangan perusahaan harus mengembangkan platform digital sebagai landasan, dan mengutamakan rekonstruksi bisnis yang mendukung kesuksesan bisnis-bisnis utama. Huawei telah membangun Horiz, sebuah platform dukungan digital, sesuai dengan pengalaman transformasi internal. Platform terbuka ini akan membantu kalangan perusahaan dari beragam industri untuk mewujudkan digitalisasi dan membangun daya saing global."

Di ajang ini, Huawei melansir 11 solusi inovatif yang berbasis pada skenario penggunaan di lima industri layanan umum, energi, keuangan, transportasi, dan manufaktur. Langkah ini menjadi bagian dari eksplorasi Huawei dalam inovasi transformasi digital.

Di sektor layanan umum, tiga solusi utama dari City Intelligent Twins telah dirilis Huawei, yakni Unified Urban Governance in One Network, Assisted Operation Service, dan Zero Trust Security. Huawei terus membantu pemerintah mengubah proses administratif, serta membangun smart city jenis baru yang lebih nyaman, inovatif, manusiawi, tangguh, dan ramah lingkungan.

Di sektor energi, solusi Intelligent Power Plant dan Smart Gas Station membantu pelaku sektor energi mencapai pembangunan bermutu tinggi, serta menghadirkan sistem smart energy efisien yang ramah lingkungan, rendah karbon, aman, dan bebas karbon.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sektor keuangan, solusi Mobile Payment dan Digital CORE akan ikut mengubah lembaga keuangan menjadi perusahaan digital yang lebih baik dan berbasis pada ekosistem. Solusi-solusi ini akan berkontribusi membangun sektor keuangan yang sangat terkoneksi, berteknologi cerdas, dan berbasis pada ekosistem.

Di sektor transportasi, solusi-solusi yang telah diperbarui, yakni Smart Airport, Smart ATC, dan Comprehensive Transportation akan terus menghasilkan kenyamanan perjalanan dan kelancaran kegiatan logistik, serta mendukung kesuksesan klien dalam transformasi digital.

Sementara, di sektor manufaktur, solusi Intelligent Automaker dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman kerja sekaligus memfasilitasi inovasi.

Dengan fitur-fitur TIK canggih dan pengalaman industri selama bertahun-tahun, Huawei telah lama berkolaborasi dengan berbagai mitra dan klien di seluruh dunia dalam beragam tahap evolusi digital. Dengan demikian, Huawei sepenuhnya mendukung transformasi digital mereka. Huawei akan selalu membantu klien-klien meningkatkan nilai tambahnya masing-masing, dan memperkuat mereka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...