Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maybank Indonesia Tanggulangi Pandemi Covid-19 Dengan Cara Ini

Posted by: 1303 viewer

Maybank Indonesia Tanggulangi Pandemi Covid-19 Dengan Cara Ini
Bank-Maybank-Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. melalui program “Maybank Berbagi” kembali menyalurkan bantuan alat kesehatan.

Sebanyak 25 rumah sakit pemerintah dan swasta yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia akan menerima penyaluran bantuan alat kesehatan seperti oximeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield, dan safety goggles. Program pengadaan dan penyaluran bantuan Maybank Indonesia ini digelar melalui kemitraan dengan Benih Baik.

Selain itu, Maybank Indonesia melalui Dana Kebajikan yang dikelola oleh Unit Usaha Syariahnya telah bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 190 unit tabung oksigen beserta pengisian ulang. Keseluruhan total bantuan yang disalurkan Maybank Indonesia melalui ACT dan Benih Baik mencapai Rp 1,7 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dijelaskan Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, “Sebagai bagian dari warga usaha yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kami prihatin atas kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini. Untuk mengatasi pandemi dan kembali menjadi bangsa yang sehat dan bebas Covid-19, dibutuhkan peran dan kepedulian dari berbagai pihak untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam menanggulangi pandemi.”

Untuk itu, lanjutnya, dalam semangat hari jadi Maybank Indonesia yang ke-62, Maybank menggelar aksi sosial untuk membantu masyarakat dan pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia. “Aksi ini juga merupakan cerminan dari misi Maybank Indonesia Humanising Financial Services untuk memberi dampak dan manfaat lebih bagi masyarakat,” ia menegaskan.

Pendiri BenihBaik.com Andy F. Noya menerangkan, "Kami sangat mengapresiasi bentuk kepedulian Maybank Indonesia dengan bersedia memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan untuk menunjang tugas penanggulangan Covid-19 yang saat ini sedang kita lakukan bersama. Penyediaan alat kesehatan, termasuk di antaranya multivitamin, akan sangat bermanfaat bagi kesehatan para tenaga kesehatan.”

Sementara itu, diungkapkan Presiden Aksi CepatTanggap (ACT) Ibnu Khajar, “Kami menyambut baik inisiatif Maybank Indonesia yang telah merangkul Aksi Cepat Tanggap untuk berkolaborasi bersama dalam menanggulangi dampak pandemi yang berkepanjangan ini. Bantuan berupa tabung oksigen dan pengisian ulangnya ini diharapkan dapat meringankan beban para pasien Covid-19 yang kini masih dalam perawatan.”

Lebih jauh ia menegaskan, tabung oksigen itu nantinya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit rujukan, serta untuk mendukung program Humanity Medical Service. “Dengan begitu, masyarakat yang mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses layanan rumah sakit, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan seperti layanan konsultasi dokter, penyediaan obat-obatan, layanan home care, dan, termasuk juga layanan peminjaman tabung oksigen secara gratis,” papar Ibnu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya, di awal 2020, Maybank Indonesia dan UUS Maybank melalui inisiatif My Care for You and Me Bank telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 1.100 APD (Alat Pelindung Diri), kepada 38 rumah sakit yang tersebar di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Selain itu Bank juga menyalurkan 2.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, sejak April 2020 lalu, UUS Maybank Indonesia juga meluncurkan program “Save & Transact for Charity”, yaitu inisiatif untuk mengundang nasabah Maybank Indonesia dan masyarakat luas untuk berdonasi dengan membuka tabungan dan deposito iB.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim

PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Su...


Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM

Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Rumah BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SIG) di Rembang, Jawa Tengah, yang dikelola oleh PT Semen Gresik, terus mendorong kinerja u...


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...