Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Melayani 125 Mata Uang, BNI Mencapai Penyedia Pengiriman Uang Terbaik di Seluruh Asia Tenggara

Posted by: 1894 viewer

Melayani 125 Mata Uang, BNI Mencapai Penyedia Pengiriman Uang Terbaik di Seluruh Asia Tenggara
BNI

Untuk kesembilan kalinya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menerima penghargaan sebagai bank yang menyediakan layanan pengiriman uang terbaik dibandingkan dengan bank lain di negara-negara Asia Tenggara. Melalui berbagai terobosan, BNI meraih Penghargaan Kesepakatan Tahunan & Solusi Tahunan ke 11 dariAlpha Asia Tenggara untuk kategori "Penyedia Pengiriman Uang Terbaik di Asia Tenggara 2017".

Penghargaan diberikan oleh CEO Alpha Asia Tenggara, Siddiq Bazarwala kepada Direktur Treasury & International of BNI, Panji Irawan, di Sofitel Damansara, Kuala Lumpur - Malaysia, Selasa (13 Februari 2018).

Menurut Panji, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Alpha Asia Tenggara terhadap perbankan di kawasan Asia Tenggara yang memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Keberhasilan BNI dalam meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra BNI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pengembangan layanan Remittance BNI tidak dapat dipisahkan dari penguatan dukungan perusahaan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri, yang antara lain dilakukan melalui program KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI. Berbagai kegiatan yang dikemas dalam Program KAMI ini memungkinkan buruh migran Indonesia untuk dapat merencanakan rencana keuangan mereka sebelum kembali ke tanah rumah ketika kontrak berakhir. Mereka juga difasilitasi untuk terus mengembangkan keterampilan sebagai bekal dalam membuka usaha setelah kembali ke Indonesia. Melalui layanan remittance yang terus diperbarui oleh BNI, buruh migran Indonesia mendapatkan fasilitas pengiriman uang ke tanah rumah.

“Program KAMI adalah bentuk apresiasi dan komitmen sosial kami dalam meningkatkan kualitas kehidupan Buruh Migran Indonesia dan keluarga mereka. Program ini komprehensif, yaitu mencakup periode Pra Keberangkatan, selama mereka tinggal di luar negeri, dan ketika mereka kembali ke Indonesia. Program ini mencakup Rumah Edukasi TKI di Indramayu dan Lombok Timur, Peningkatan Kapasitas di Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong, serta Pelatihan dan penyediaan Komputer, Menjahit, Beasiswa Bahasa dan Pengasuh di Singapura, ”katanya.

“Kami juga menyediakan layanan 24/7 untuk pengiriman uang. Selisih waktu operasional bank dan sistem antar negara tidak lagi menjadi halangan. Pengiriman uang dapat diterima secara real-time, tanpa harus menunggu jam operasional bank. Di Indonesia, BNI adalah satu-satunya bank yang memiliki sistem ini. Ini adalah upaya kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dan mitra kami di luar negeri. Perbedaan waktu, hari, dan waktu operasional antara BNI dan mitra di luar negeri bukan lagi masalah bagi kami, ”lanjut Panji.

BNI juga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki Call Center Khusus untuk Transaksi Pengiriman Uang yang dapat dihubungi di nomor (021) 29946099. Adapun dalam membantu nasabah BNI di luar negeri untuk membuka rekening dan pengiriman uang, BNI memiliki Remittance Representative Officer yang tersebar di Malaysia , Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Belanda.

Sejalan dengan semangat BNI pada tahun 2017, yaitu BNI Digitalkan Hidupmu, BNI akan mengembangkan sistem dan chanelling ke mobile banking yang akan dapat diakses oleh pelanggan kapan saja dan di mana saja, sebagai bagian dari BNI Smart Remittance. "Di masa depan, pelanggan di luar negeri tidak boleh datang ke outlet untuk mengirim uang, mereka dapat langsung melakukannya dari gadget mereka," kata Panji.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

BNI Smart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, dan dari Indonesia ke seluruh dunia. Pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, dapat diterima dengan baik di rekening BNI, rekening bank lain, atau yang diambil secara tunai di cabang-cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart, dan mitra lain yang bekerja sama dengan BNI.

Layanan remitansi BNI dari luar negeri didukung oleh sistem yang andal, dan jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia. Bekerjasama dengan bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani pengiriman uang ke luar negeri dengan Layanan Hari Yang Sama, Yuan Remittance, Remitansi Won, Pengiriman Ringgit, serta pengiriman uang ke 125 mata uang lokal di seluruh dunia. Sepanjang tahun 2017, BNI telah melayani pengiriman uang sejumlah 36 miliar Dolar AS.

Baca berita lainnya di Google News


bni

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...