Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Melirik Bisnis Edukasi Akuatik dengan Konsep Kolam Renang Indoor yang Menyenangkan

Posted by: 4152 viewer

Melirik Bisnis Edukasi Akuatik dengan Konsep Kolam Renang Indoor yang Menyenangkan
dok, Studio Renang

INFOBRAND.ID - Bisnis franchise & license di Indonesia terus berkembang pesat. Perkembangan itu terlihat dari banyaknya exhibitor di pameran- pameran franchise, salah satunya terlihat di event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019 yang sedang berlangsung di Hall B Jakarta Convention Center, Juma’t- Minggu, (13-15/9/2019).

Berbagai merk usaha menawarkan peluang bisnisnya, di antara peluang bisnis yang bisa menjadi rekomendasi pengunjung pameran adalah konsep bisnis yang ditawarkan Studio Renang. Brand ini merupakan sekolah renang yang memfokuskan diri pada edukasi akuatik.

Steven Lim selaku General Manager Studio Renang mengatakan eksistensi Studio Renang adalah memberikan edukasi keterampilan keselamatan diri anak di lingkungan air. Didirikan pada tahun 2015 di kota Batam dengan konsep kolam indoor air hangat dan proses pembelajaran-nya yang menyenyangkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kolam indoor ini didesign secara unik dimana menjaga aspek keamanan menjadi prioritas utama dan air hangat yang menggunakan sinar UV berperan untuk menjaga kualitas air agar bebas dari bakteri beserta semua peralatan yang digunakan dalam mendukung kegiatan belajar,” tuturnya kepada INFOBRAND.ID di pameran FLEI, Jum’at, (13/9/2019).

Keunggulan Studio Renang sendiri yakni memiliki afiliasi dari berbagai organisasi renang internasional seperti Austswim, SSI dan menjadi satu- satunya training centre swim school international di Indonesia.

“Hingga kini studio kita sudah ada 2 di Batam dan di Serpong. Di pameran FLEI 2019 ini kita menawarkan investasi kepada masyarakat Indonesia sebuah investasi yang tidak terikat dengan musim dan waktu. Sebab edukasi renang menjadi kebutuhan banyak orang dalam hal olahraga maupun keselamatan anak ketika di lingkungan air,” ujarnya.

Steven menjelaskan untuk membuka Studio Renang, calon franchisee dapat mempersiapkan Gedung/ruko/rumah dengan size minimal 5x 15 m2. Adapun nilai investasinya ada dua tahapan, yakni di angka Rp525 juta dengan included; franchise fee Rp150 juta, kolam, survey, training, SOP, Team Opening, Peralatan dan Perlengkapan. Adapun benefit di luarnya dengan nilai investasi tambahan Rp220 juta yakni renovasi, peralatan tambahan, launching, perizinan dan biaya pra opening.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sehingga total investasinya Rp745 juta, padahal kita tahu pembangunan kolam- kolam konvensional itu bisa mencapai miliaran rupiah, tetapi di Studio Renang menawarkan investasi lain yang terjangkau,” terangnya.

Mitra pun dapat membayarnya dengan 3 tahapan yang mana 50% pada saat tanda tangan MOU, 30% pada saat tanda tangan perjanjian dan 20% dua pekan sebelum pembukaan. Studio Renang milik mitra nantinya dapat mulai berjalan setidaknya 2- 3 bulan setelah MOU, dan selama persiapan itu mitra juga menjalani tahap training SDM.

Sebagai informasi dikutip dari Wolrd Health Organization, disebutkan tenggelam adalah penyebab utama ke-3 kematian akibat kecelakaan yang tidak disengaja di seluruh dunia, terhitung 7% dari semua kematian terkait cedera. Diperkirakan ada 360.000 kematian tahunan akibat tenggelam di seluruh dunia.

Perkiraan global dapat secara signifikan meremehkan masalah kesehatan masyarakat yang sebenarnya terkait dengan tenggelam. Anak-anak, pria dan individu dengan peningkatan akses ke air paling berisiko tenggelam.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Misi kita sendiri di Indonesia kita lihat dari hasil survey tersebut, untuk itu kita hadir memberikan edukasi akuatik ini,” terangnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...