Produsen makanan bayi berkualitas, Milna, terus menjalin komunikasi yang berkarakter kredibel agar dapat membangun kepercayaan (trust) dari konsumen pada era digital saat ini. Hal tersebut diungkap langsung oleh Brand Manager Milna Clementia Clarissa Gunawan kepada INFOBRAND.ID di Jakarta, Senin (22/7).
Menurut dia, sebagai ahli makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, pihaknya telah memaksimalkan semua channel komunikasi yang relevan dengan audience Milna di ranah digital, seperti pada Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, dan website resmi perusahaan.
“Dari situ content campaign Milna antara lain adalah mengedukasi bunda tentang pentingnya nutrisi pada momen makan pertama si kecil, informasi seputar tanda-tanda si kecil siap makan, pola makan yang baik, dan parenting,” ujarnya.
Clarissa menyebut, dengan bertumbuhnya jumlah Milenial di Indonesia, Milna melakukan berbagai bentuk kerja sama dengan beberapa platform digital dan social media guna menjangkau para bunda – bunda milenial. Selain itu, hal tersebut juga bermanfaat untuk membangun two-way communication relation dengan audience digital.
“Contohnya adalah kami aktif melakukan live chat dan live talkshow seputar nutrisi dan tumbuh kembang si kecil dengan para dokter dari KlikDokter,” imbuhnya.
Adapun untuk membangun paradigma positif dan loyalitas konsumen, perusahaan yang berada dibawah bendera Kalbe Group itu mempunyai trik tersendiri. Clarissa berujar bahwa pihaknya senantiasa memberikan informasi yang bersifat up to date seputar brand activation, promotion dan informasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang si kecil kepada para Netizen.
“Milna juga memiliki strategi open discussion yang bersifat two way digital communication dengan Bunda Indonesia, sehingga loyalitas konsumen terhadap Milna di juga semakin terbangun. Lalu ada pula mini competition yang berkaitan dengan Milna sebagai makanan pendamping ASI terbaik. Tujuannya jelas, meningkatkan engagement pasar,” terangnya.
Dalam urusan menangkal hal negatif,Milna melakukan pendekatan terbuka dengan konsumen dimana Bunda Indonesia dapat berbagi informasi dan sharing terhadap masalah yang sedang dihadapi bersama si kecil. Milna juga terbuka untuk menerima semua saran dan masukkan sebagai upaya perbaikan. Diharapkan, dengan pola komunikasi seperti ini Milna dapat terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya.
“Kami melakukan pooling atau survey di ranah digital secara terstruktur untuk menggali kebutuhan konsumen, dan insight terhadap informasi atau masalah, sehingga kami bisa terus melakukan improvement untuk menjawab tantangan tersebut,” katanya.
Ekpansi dan efektifitas dunia digital dewasa ini membuat Milna semakin serius dalam menggarap ranah maya. Tercatat, Milna menambah total belanja modal dua kali lipat atau 100% dalam satu tahun terakhir ini. Fokusnya adalah campaign pada media digital dengan serapan alokasi dana paling tinggi dibandingkan dengan saluran media informasi lainnya.
“Melalui campaign digital yang dilakukan oleh Milna saat ini, kami menargetkan tumbuh double digit pada sepanjang 2019, dan diharapkan sales growth-nya juga bisa terus naik pada semester ini,” tutup Clarissa.