Jum'at, 13 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MILO Ajak Anak Olahraga Bareng dengan Platform MILO ACTIV Academy

Posted by: 1797 viewer

MILO Ajak Anak Olahraga Bareng dengan Platform MILO ACTIV Academy
Milo ACTIV Academy

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak dihadirkan pada pertengahan tahun lalu, gerakan “MILO ACTIVE Indonesia” dari Nestlé MILO   telah berhasil mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti MILO Football Championship, MILO School Competition, MILO Jakarta International 10K, MILO Indonesia Virtual Run, hingga Tantangan Juara.

Pada hari Rabu, 28 Juli 2021. Nestlé MILO resmi memperkenalkan platform MILO ACTIV Academy, yang menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah. 

Kegiatan tersebut dituturkan langsung oleh Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, ia mengatakan “MILO ACTIV Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja.  Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menjelaskan, MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja. Mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket, hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy.

“Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,” ucapnya.

Menurut Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia, yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga.

“Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi. Orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak untuk bergerak aktif walaupun di rumah saja demi menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.” Ujar Dr. Rita.

Sementara itu, menurut Nutrisionis Nestlé Indonesia Eka Herdiana, dari studi internal yang dilakukan Nestlé, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, di mana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif, dan sosial/karakter yang sangat pesat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Inilah yang mendorong Nestlé MILO menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti MILO ACTIV Academy agar anak dapat tetap aktif di rumah,” ungkap Eka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan

Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perkembangan dan perubahan terkini secara signifikan memengaruhi lanskap ekonomi Indonesia, menandai pertumbuhan di berbagai a...


Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen

Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah tantangan globalisasi dan persaingan pasar yang ketat, brand lokal Indonesia tampil sebagai simbol kekuatan da...


Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80

Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Itel, salah satu merek ponsel pintar yang terkenal, baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka, Itel A80, yang dirancang u...


Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox

Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestlé Indonesia bersama Waste4Change dan Perkantoran Arkadia Green Park meluncurkan program Waste Dropbox untuk men...