MS Glow, Berikan Solusi Masalah Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Posted by: Alvin Pratama | 13-06-2023 14:33 WIB | 1244 views

INFOBRAND.ID-Saat ini, industri kecantikan di Indonesia tumbuh pesat. Banyak faktor yang mendukung kondisi tersebut, di antaranya platform digital yang membuat produk kosmetik mampu memperluas pasar hingga pelosok daerah di Nusantara, bahkan ke mancanegara. Selain itu, gaya hidup zaman sekarang pun semakin dinamis, yang berfokus pada kesehatan sekaligus kecantikan.
“Menurut saya, hal tersebut menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pelaku usaha di bidang beauty industry, di mana kreativitas dan inovasi harus terus berjalan dan berkembang agar mampu bersaing dan tampil unggul di antara pelaku usaha sejenis lainnya,” kata Shandy Purnamasari, Founder MS Glow.
MS Glow pun memiliki strategi dan terobosan untuk mengatasi berbagai tantangan. “Strategi yang baik adalah strategi yang dinamis tapi konsisten dijalankan. Itulah yang selalu saya jalankan di MS Glow,” kata Shandy. Artinya, sebagai womenpreneur, dia harus fleksibel mengikuti perkembangan zaman serta kondisi di masyarakat, tapi tetap konsisten menentukan goals untuk selalu tumbuh dan berkembang.
Untuk strategi pemasaran, MS Glow senantiasa berorientasi pada tujuan untuk memberikan solusi terhadap masalah kesehatan dan kecantikan kulit, serta mendorong pemberdayaan perempuan melalui program kemitraan. Contoh strategi pemasaran yang dijalankannya adalah melalui akun media sosial yang organik, kemudian didorong dengan kuat oleh para mitra bisnis yang secara aktif mempromosikan MS Glow.
Terkait digital, sejak awal Shandy sudah berfokus pada digitalisasi dan makin ke sini MS Glow menyadari teknologi digital kian berkembang. Perkembangan ini kemudian dimanfaatkannya untuk mendorong dan memperkuat program reseller yang telah ada sejak awal berdiri. Konsumen loyalnya juga diajak untuk menjual kembali produk-produk MS Glow dengan harga khusus.
Peran teknologi digital pun tidak hanya dimanfaatkan dalam menjual produk, tapi juga dalam layanan, seperti menghadirkan konsultasi secara online tanpa perlu bertatap muka. Artinya, di MS Glow, digitalisasi juga disertai dengan human transformation.
Selanjutnya, kejelian dalam menangkap peluang adalah salah satu kompetensi atau keahlian yang harus dimiliki seorang pelaku usaha. Perlu juga banyak membaca situasi guna mengetahui tren dan selera pasar, mengetahui apa yang tengah jadi problem dan kebutuhan masyarakat, serta yang utama, bagaimana kita bisa memberikan solusi terhadap kondisi tersebut.
Baca berita lainnya di Google News