Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mudahkan Konfigurasi, Nokia Hadirkan Inovasi AI Pengubah Jaringan Melalui Suara

Posted by: 324 viewer

Mudahkan Konfigurasi, Nokia Hadirkan Inovasi AI Pengubah Jaringan Melalui Suara
Nokia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Nokia Bell Labs atau Nokia mengumumkan terobosan penelitian pertama di industri Artificial Intelligence (AI) Natural-Language Networks yang memungkinkan jaringan untuk dioperasikan melalui perintah suara atau teks untuk memahami maksud pengguna dan memiliki kecerdasan agar bertindak secara otonom.

“Operator tidak perlu mendalami lagi istilah teknis atau deskripsi API (Application Programming Interface) yang kompleks saat mengonfigurasi jaringan. Sebaliknya, pernyataan sederhana seperti 'Optimize the network at X location for Y service' akan berfungsi,” kata Research Leader Network Systems Automation Nokia Bell Labs Csaba Vulkan, dikutip dari keterangan persnya, Senin (4/12/2023).

Dia menambahkan, permintaan tersebut dapat digunakan dengan mengonfigurasi jaringan nirkabel di pabrik sebagai otomatisasi robot atau mengoptimalkan jaringan di konser untuk mengunggah rangkaian konten media sosial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Head of Network Systems and Security Research Nokia Bell Labs Azimeh Sefidcon mengatakan, natural-Language Networks dari inisiatif penelitian Nokia Bell Labs ini dinamakan dengan UNEXT. UNEXT akan mendefinisikan kembali perangkat lunak dan sistem jaringan untuk membentuk kembali komputasi yang dibutuhkan.

UNEXT akan membuat proses integrasi apa pun dengan jaringan menjadi tugas yang sederhana dan mengubah jaringan itu sendiri menjadi OS.

“UNEXT bertujuan untuk mengurangi kerumitan manajemen jaringan, serta memperluas jangkauan sistem jaringan dengan menghilangkan hambatan yang menghalangi sistem tersebut untuk dapat saling beroperasi,” ujarnya.

Natural-Language Networks akan menghilangkan kerumitan manajemen jaringan, sekaligus merespons secara cepat kebutuhan penggunanya. Dengan memanfaatkan AI, jaringan ini akan memungkinkan penyedia layanan untuk memberikan dan memelihara konfigurasi jaringan yang ideal bagi setiap pelanggan saat dibutuhkan.

Selain itu, Natural-Language Networks akan terus dioptimalkan untuk langkah berikutnya. Seiring bertambahnya pengetahuan, Natural-Language Networks diharapkan mampu memenuhi kebutuhan layanan dan aplikasi, serta beradaptasi tanpa campur tangan manusia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...