Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mustika Ratu Inovasikan Make Up Series Dengan Kandungan Ekstrak Minyak Biji Kelor Pertama Di Indonesia

Posted by: 3828 viewer

Mustika Ratu Inovasikan Make Up Series Dengan Kandungan Ekstrak Minyak Biji Kelor Pertama Di Indonesia
Mustika Ratu Beauty Queen

Menjadi brand yang namanya sudah dikenal di seantero negeri tampaknya memang sudah menjadi bagian dari merek ini. Siapa yang tak kenal dengan nama Mustika Ratu. Brand yang didirikan oleh BRA Mooryati Soedibyo pada 1975 ini tak lekang dimakan oleh waktu. Justru brand ini terus menerus mengeluarkan sejumlah inovasi guna mempertahankan eksistensi mereka di dunia kecantikan dan kesehatan Indonesia yang dikenal selalu menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional Indonesia.

Group Marketing Director PT Mustika Ratu, Isabella Silalahi menjelaskan bahwa Mustika Ratu belum lama ini mengeluarkan inovasi Beauty Queen Series yakni “Make up series dengan brand Mustika Ratu Beauty Queen yang mengandung ekstrak (minyak) biji kelor (Moringa Seed Extract).” dan di klaim sebagai Yang Pertama Di Indonesia.

“Hal ini memang benar adanya. Sebagai pioneer atau yang pertama di Indonesia tentunya kami ingin masyarakat tahu  bahwa Mustika Ratu adalah perusahaan pertama yang melakukan inovasi menggunakan Ekstrak Biji Kelor di produk kosmetika  Mustika Ratu Beauty Queen Series. Kami juga yang pertama meyakini bahwa Ekstrak Biji Kelor sangat baik untuk dimasukkan ke produk make up karena selain mempercantik bisa merawat kulit wajah,” katanya kepada INFOBRAND.ID

IKLAN INFOBRAND.ID

Kenapa make up? Wanita yang akrab disapa Bella ini menerangkan, Karena wanita menggunakan make up terutama bedak dan foundation itu bisa berjam-jam. “Bisa 8-12 jam sehari. Bisa dibayangkan kalau bahan-bahan make up tersebut tidak mengandung zat-zat yang baik untuk kulit tentu akan berpotensi merusak kulit kedepannya misalnya menjadi cepat keriput dan penuaan dini,” jelasnya.

Inilah keunikan Mustika Ratu Beauty Queen Series yang mengandung Ekstrak Biji Kelor dari Indonesia karena konsepnya adalah make up yang mempercantik sekaligus merawat.  “Ini sangat membantu para wanita untuk bisa tampil cantik tanpa harus khawatir kulitnya akan rusak. Kemampuan merawat kulit ekstrak biji kelor karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi yang membantu menangkal radikal bebas dan meremajakan kulit,” ucapnya.

Sebelum meluncurkan seri terbaru Beauty Queen, kata Bella, Mustika Ratu melakukan rangkaian study terkait manfaat Moringa terhadap kesehatan dan kecantikan. “Untuk memastikan kualitas terbaik bagi produknya. Selain itu kami juga melakukan riset kualitatif dan kuantitatif untuk mendapatkan masukan dari konsumen terhadap konsep produk ini,” tukasnya.

Mustika Ratu bekerja sama dengan Profesor F. G. Winarno, Bapak Ilmu dan Teknologi Pangan Indonesia, dan Irwan Riady, salah satu penata rias profesional terkenal di Indonesia sebagai pakar yang mendukung sesuai keahlian masing-masing.

“Dari informasi yang kami teliti, Kelor itu adalah tanaman yang luar biasa. WHO (World Health Organization) bahkan menyebutnya sebagai SUPER FOODS karena banyaknya kandungan zat-zat gizi di dalamnya. Minyak Kelor disebut Miracle Oil.  Sangat kaya akan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Dahulu kala, Cleopatra dan orang-orang di Timur Tengah menggunakan minyak kelor untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit mereka akibat iklim ekstreem di sana yang bisa merusak kulit. Minyak Kelor bahkan selalu ditemui di piramid-piramid sebagai obat oles untuk kulit,” paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Apakah dengan inovasi yang di luncurkan ini optimis bisa memenangkan peta persaingan dengan kompetitor? Bella menjawab optimis. Pasalnya, Mustika Ratu sangat all out dalam setiap prosesnya karena misi memajukan kosmetika lokal dan bahan-bahan berasal dari Indonesia menjadi pendorong optimismenya. “Kami ingin membuktikan bahawa kosmetika lokal bisa bersaing secara kualitas dengan kosmetika import.  Kami yakin akan manfaat Kelor (Moringa) ini sangat besar buat kesehatan kulit seperti hasil dari berbagai studi ilmiah dan ini menjadi keunikan kami karena baru Mustika Ratu yang melakukan inovasi memasukkan Kelor ke dalam produk kosmetikanya,” ucapnya.

Dengan adanya inovasi ini, tambah Bella, Mustika Ratu akan melakukan edukasi dan brand activation secara agresif  untuk memperkenalkan produk ini ke masyarakat melalui berbagai media terutama media digital. “Kami juga mendapat dukungan dari para Puteri Indonesia yang sudah menggunakan produk ini sejak diluncurkan dan mereka sebagai duta-duta kami untuk mengajak kaum wanita, millennials untuk mecoba menggunakan produk-produk ini. Kami juga memiliki team Make Up Artist yang sangat talented untuk membantu demo aplikasinya melalui beauty-beauty class. Selain itu kami juga terus memperluas distribusi dari produk-produk ini.” Tutupnya.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...