INFOBRAND.ID-Media INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menobatkan brand NATUR-E yang berhasil merekomendasikan kepada customer di market place. Adapun penghargaan ini dilakukan secara daring lewat platform ZOOM. (2/10/2023)
Industri kecantikan dan kesehatan Tanah Air berkembang begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Sepanjang semester I-2023 saja, pertumbuhan di industri kecantikan dan Kesehatan mengalami peningkatan sebesar 5%.
CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih mengatakan dengan menghadirkan official store di marketplace pun menjadi keharusan, untuk membangun brand awareness dan meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Tidak hanya itu, officialstore juga menjadi senjata ampun untuk berkompetisi dengan brand lain di kategori produk yang sama.
Sebagai channel penjualan digital, official store di marketplace juga menjadi alat untuk memahami respon konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Bahkan melalui review konsumen, brand dapat menangkap ide untuk mengembangkan produknya agar menjadi lebih baik.
“Dan yang tidak kalah penting adalah, melalui penjualan yang terjadi, brand dapat mengukur tingkat keterpilihan dari produk yang ditawarkan,” ujarnya.
Brand Associate Natur-E, Altrista Yusrina Kharismi produknya mampu merawat kulit dari luar dan dalam. Sejumlah varian, bisa digunakan untuk usia 18 tahun sampai 40 tahun ke atas. Kemudian aman digunakan tanpa iritasi dan dalam dua minggu bisa mengurangi garis halus dan kerutan.
"Kenapa, kandungan alami vitamin e kita alami berasal dari gandum dan bunga matahari. Kalau natur e advance, gangga merah dan kita dapat sertifikat halal," katanya.
Altrista mengatakan sangat berterima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID yang sudah mempercayakan produknya untuk bisa meraih penghargaan Brand Choice Award for Health & Beauty 2023 untuk kategori pelembab dan Suplemen Perawatan Kulit, ia berharap semoga kedepan nya akan terus berinovasi dan akan terus memberikan produk yang terbaik untuk konsumen setia.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, di tengah banyaknya brand- brand di segmen produk Health & Beauty dan Home & Living yang ikut berlomba untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tentunya ada brand-brand di segmen produk tersebut yang telah berhasil mendapatkan tempat istimewa dalam hati para konsumennya.
Oleh karena itu, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menyelenggarakan proses riset dan penilaian Brand Choice Index for Health & Beauty dan Brand Choice Index for Home & Living. Riset ini dilakukan untuk mengukur keberhasilan brand-brand yang berhasil menjadi brand pilihan konsumen khusus di kategori Health & Beauty dan Home & Living.
Pasalnya, lanjut dia, untuk menjadi brand pilihan konsumen memang tidak mudah, setiap brand memiliki tantangan unik yang harus dihadapi, tetapi dengan perencanaan yang baik, pemahaman pasar, dan komitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk atau layanan, kesulitan- kesulitan tersebut bisa diatasi.