Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Niko Elektronik Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2023 Kategori Kompor Tanam Kaca

Posted by: 989 viewer

Niko Elektronik Sabet Penghargaan Brand Choice Award 2023 Kategori Kompor Tanam Kaca
Niko Elektronik Raih Penghargaan Brand Choice Award 2023

INFOBRAND.ID- Inovasi menjadi kunci yang berkelanjutan, inilah yang dijadikan keunggulan kompetitif atau competitive advantage oleh Niko, merek kompor tanam Kaca.

Tak heran jika brand nya memenangkan penghargaan Brand Choice Award 2023 dari INFOBRAND.ID serta lembaga riset TRAS N CO Indonesia. Acara penghargaan tersebut diselenggarakan via Zoom Meeting pada 31 Agustus 2023 lalu.

Niko Kokana Black Series merupakan kompor kaca yang dilahirkan PT Niko Elektronik Indonesia untuk segmen premium. Desain elegan dengan fitur kekinian membuat dapur lebih mewah. Kompor ini terbuat dari bahan kaca tempered lebih tahan panas. Dibekali dengan kaca mewah dengan tebal 8 mm, sehingga tahan panas hingga 180 derajat Celcius.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bukan hanya itu, kompor ini juga tahan beban hingga 100 kg, dan 4 kali lebih kuat dari kaca biasa. Dan yang tak kalah gaharnya adalah Sistem Pengunci Gas. Dengan sistem pengunci gas yang aman, dapat menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin.

Salah satu ciri inovasi adalah kebaruan. Segala sesuatu yang diciptakan karena inovasi ini adalah sesuatu yang belum ada sebelumnya, atau bersifat menyempurnakan yang telah ada. Konsep baru ini tercipta dari sebuah pemikiran keras secara maksimal tanpa mengurangi fungsi dan juga peranannya. Kedua, terencana.

Sebuah inovasi akan terencana sesuai dengan kondisi yang diinginkan. Hal ini menjadi penting sebab akan berpengaruh ke depannya. Karena dilakukan dengan sengaja, maka inovasi dilakukan dengan proses dan persiapan yang matang,jelas, dan telah direncanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga prosesnya tidaklah tergesa-gesa.

Tanpa perencanaan, tentu segala sesuatu dapat menimbulkan kekecewaan.Ketiga, memiliki ciri khas. Sebagai sesuatu yang baru, inovasi akan mempunyai kekhasan tersendiri. Meskipun itu merupakan hasil adopsi, harus ada kekhasan yang dimunculkan. Dengan penerapan di tempat yang baru, inovasi akan menimbulkan kekhasan tersendiri, meski diawali dengan pengadopsian.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing NIKO Electronic mengatakan: “Penghargaan yang diberikan ITF Innovation Award 2022 kepada NIKO KOKANA BLACK SERIES sebagai Most Innovative Product untuk kategori Kompor Kaca Brand Nasional Paling Aman sangat memacu kinerja perushaan untuk terus berkarya dan menghadirkan produk terbaik. Penghargaan yang sangat positif sehingga kami terpacu untuk terus berinovasi membuat produk terbaik,” ungkap Tjandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Inovasi yang dimiliki NIKO KOKANA BLACK SERIES adalah hadirnya teknologi pemantik elektrik serta desain kenop yang begitu mewah dan minimalis sehingga menyalakan kompor lebih cepat dan sempurna dan Gas Safety Pin atau sistem pengunci gas.  Dengan sistem pengunci gas yang aman, dapat menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. “Fitur ini sangat berguna untuk mencegah resiko kebakaran akibat dari gas yang keluar terus-menerus saat api kompor padam. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar arus gas tidak keluar”, ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Electronic.

Lebih lanjut Tjandra fitur tersebut sangat berguna untuk memperkecil resiko ketika ibu-ibu melakukan aktifitas dirumah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada saat memasak. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar gas tidak keluar.

Untuk diketahui kebocoran gas seringkali menjadi salah satu pemicu kebakaran. Kebocoran LPG tidak hanya rentan menyulut kebakaran atau ledakan bila terkena api, juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh ketika terhirup. Sebagian besar, kebakaran atau ledakan diakibatkan gas yang bocor terperangkap di ruangan dan terakumulasi hingga mengakibatkan ledakan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...