Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Pameran B2B untuk Produk Bayi Siap Digelar untuk Pertama kalinya

Posted by: 13-03-2019 17:31 WIB 352 viewer

Pameran B2B untuk Produk Bayi Siap Digelar untuk Pertama kalinya
Pameran B2B produk bayi/ Foto: dok istimewa

Ada hal menarik yang akan tersaji di penghujung bulan Maret 2019. Pasalnya, pameran business-to-business (B2B) untuk produk anak, bayi, dan ibu hamil akan digelar pertama kalinya di Indonesia pada 27 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Event yang akan diselenggarakan itu diprakarsai oleh Pamerindo Indonesia. Kali ini, event yang dihelat tersebut mengusung tema ‘Childern, baby, Maternity Expo (CBME)’. Akan ada lebih dari 120 brand dan produsen industri terkemuka, dari berbagai sektor produk ibu hamil, perawatan dan furnitur bayi, pakaian anak dan ibu hamil, makanan dan produk kesehatan, serta mainan dan perlengkapan sekolah, yang berpartisipasi dalam pameran ini. Nama-nama besar yang ikut serta antara lain MamyPoko, Sweety, Mooimom, Bloom & Grow, Farlin, Oyster, Nuna, Joie, Munchkin, Grandpa's Farm, dan lainnya.

"Meningkatnya daya beli untuk produk bayi, ibu hamil, dan perawatan anak tentunya harus didukung dengan inovasi produk dan diferensiasi yang berkelanjutan demi tercapainya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Faktor utama keberhasilan dalam sektor ini diantaranya ketersediaan beragam produk baru, termasuk pengetahuan dan informasi, yang semuanya terangkum dalam satu acara besar CBME Indonesia. Di sini kami menawarkan gagasan baru, sehingga produsen produk bayi, anak-anak, dan ibu hamil akan bergerak maju menjadi penggerak ekonomi potensial di Indonesia," ujar Niekke Budiman, Senior Event Manager Pamerindo Indonesia.

Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan usia median di bawah 30 tahun, Indonesia menduduki posisi ke-7 daya beli terbesar, atau tertinggi di Asia Tenggara, menurut riset dari IMF. Pertumbuhan populasi usia muda yang relatif besar berpengaruh pada daya beli yang meningkat di sektor fashion dan gaya hidup, seperti disampaikan dalam riset oleh Australian Trade Government, di mana produk anak-anak, bayi, dan ibu hamil menjadi bagian di dalamnya.

Sebagai salah satu pembelanja terbesar, sebuah riset dari Hong Kong Trade Development Council menambakan bahwa orang tua usia milenial di Asia Tenggara memiliki kecenderungan untuk mencoba berbagai produk berbeda untuk anaknya, demi mendapatkan kualitas dan harga terbaik.

"Kami melihat tantangan utama retailer di antaranya menyajikan beragam produk berbeda, namun dengan harga dan kualitas terbaik. Sebagai perantara di antara produsen dan end-user, kami tidak hanya menyediakan wadah untuk para retailer memperluas jaringan pemasaran baru, tetapi juga memastikan mereka mendapatkan pasokan produk dari sumber terbaik untuk ekspansi pasar yang lebih luas," ujar Johan Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI).

Untuk memaparkan pengalaman dan kesuksesannya dalam industri, berbagai asosiasi dan peserta pameran juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan ilmu kepada pengunjung pameran. Beberapa sesi seminar dan pembicara yang akan ditampilkan di antaranya perwakilan dari Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Kantar, dan APMI, serta program Business Matching yang mengatur pertemuan dan peluang bisnis baru, langsung dengan para peserta pameran di tempat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mercy Indonesia Umumkan Predir Baru

Mercy Indonesia Umumkan Predir Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan pergantian pimpinannya yang baru. Jabatan Roelof Lamberts sebagai Pr...


WIKA Bangun Bandara Internasional di Timor Leste

WIKA Bangun Bandara Internasional di Timor Leste
TIMOR LESTE, INFOBRAND.ID – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) berhasil membuktikan kapasitas dan daya saing kelas dunia dengan membangun Band...


Garda Oto Jadi Asuransi Mobil Paling Kreatif di Indonesia

Garda Oto Jadi Asuransi Mobil Paling Kreatif di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Garda Oto baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Most Creative Companies 2019 dari Majalah SWA yang bekerjasama d...


AirAsia Kembali Raih Predikat LCC Terbaik Dunia

AirAsia Kembali Raih Predikat LCC Terbaik Dunia
INFOBRAND.ID – Maskapai penerbangan AirAsia kembali meraih predikat Low-Cost Terbaik Dunia untuk ke-11 kalinya berturut-turut dalam ajang Skytra...