Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pameran IMOS+ Dorong Penjualan Motor di Indonesia

Posted by: 438 viewer

Pameran IMOS+ Dorong Penjualan Motor di Indonesia
Penyelenggaraan IMOS+/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Penyelenggaraan Indonesia Motorcycles Show (IMOS) pada tahun ganjil yang pertama kali diadakan ini, diharapkan akan menjadi pendorong penjualan kendaraan roda dua di Indonesia.

Menurut Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), tahun ini pihaknya memiliki target sebanyak 5.8 sampai dengan 6 juta unit. Dengan hadirnya penyelenggaraan IMOS+ yang hadir pada tahun ganjil ini dapat merangsang penjualan dan dapat memenuhi targetnya.

“IMOS+ yang akan jadi agenda tahunan ini, diharapkan dapat merangsang penjualan di industri motor di Indonesia,” kata Ketua Umum AISI Johannes Loman di Jakarta, kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan, pihaknya berani untuk menaikkan target penjualan pada tahun ini. Hal itu dilihat berkat berbagai capaian positif dan pertumbuhan ekonomi selepas pandemi COVID-19.

“Kami ingin targetkan tahun ini total market sebanyak 5.8 hingga 6 juta. Kalau kita lihat sampe Agustus lalu yang sudah mencapai 4,2 juta, kita harapkan bisa mendekati 6.1 sampai 6.2 juta di atas target awal,” ujarnya.

Hadirnya IMOS+ pada tahun ini juga dimaksudkan oleh AISI untuk mendorong para produsen otomotif segmen roda dua untuk mempercepat kehadiran kendaraan listrik yang emang sedang digenjot oleh pemerintah Indonesia.

Dia menambahkan, pada IMOS+ ini, AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti upaya dan kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Tahun ini, IMOS+ juga akan diselenggarakan di area yang lebih luas dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Dengan area baru dan lebih luas, diharapkan akan menjadi nilai lebih bagi pengunjung yang hadir.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain memiliki target untuk memperkenalkan berbagai produk terbaru dan juga teknologi terkini dalam sebuah sepeda motor, gelaran IMOS+ juga diharapkan bakal menjadi ruang edukasi bagi para pengunjung.

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” jelasnya.

Di event kali ini, terdapat dua produsen otomotif roda dua yang absen dalam gelaran IMOS+ seperti Kawasaki dan juga TVS. 

Meski begitu, berbagai brand ternama sudah memastikan bakal hari seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti ALVA, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility.

Lalu terdapat juga Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly. Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut memeriahkan ajang IMOS+ 2023.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...