Jum'at, 14 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pasar Susu Kambing Meningkat, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Urra

Posted by: 615 viewer

Pasar Susu Kambing Meningkat, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Urra
Pasar Susu Kambing Urra

INFOBRAND.ID-Susu kambing dikenal sebagai susu alternatif terbaik bagi orang-orang yang alergi, karena tingginya kandungan laktosa di dalam susu sapi. Khasiat lain yang jarang diketahui juga adalah susu kambing ternyata memiliki kandungan lemak rendah.

Sebagai salah satu susu kambing bubuk lokal, Urra, menawarkan kualitas terbaiknya, yakni dengan banyak mengambil susu dari indukan kambing Saanen, yaitu jenis kambing yang bagus untuk diperah susunya. Berasal Lembah Saanen Swiss yang tersohor memiliki produksi susu yang berlimpah, kambing Saanen masuk Indonesia sejak 1990-an. Saneen kemudian banyak dikawinsilangkan dengan kambing jenis lokal, agar anakannya lebih adaptif terhadap cuaca tropis dan memiliki produksi susu berlimpah.

Susu Kambing Urra menjadi alternatif di tengah maraknya produk susu kambing serbuk yang banyak mengolah dari jenis kambing Etawa. “Susu Urra banyak dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa, karena kandungan gizi dan manfaatnya,” ungkap Danica, Data Analys PT Sentir Lengo Potro principal Susu Urra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Direktur Bidang Kesehatan The Bendungan Institute dr. Ika Dewi Subandiyah, nutrisi yang terkandung di dalam susu kambing menjadikannya aman untuk dikonsumsi berbagai kalangan.

“Kandungan protein susu kambing juga lebih tinggi dari susu sapi. Kandungan asam amino esensial lebih kecil dari susu sapi, sehingga susu kambing sangat baik untuk diminum semua orang. Pada orang yang alergi susu sapi, susu kambing tentu lebih baik,” ucapnya.

Karena kandungan lemaknya rendah, susu kambing sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Ika pun menyarankan untuk mengkonsumsi susu kambing bagi siapa saja yang memiliki infeksi saluran pernapasan, seperti sakit paru-paru. “Bagus juga untuk orang yang punya permasalahan sendi. Jadi secara umum nutrisi yang terkandung di dalam susu kambing lebih baik daripada susu sapi,” imbuhnya.

Lebih jauh Ika menegaskan bahwa salah satu alasan susu kambing kurang populer di masyarakat adalah karena aroma dan rasanya yang kalah sedap dibanding susu sapi. Oleh sebab itu, mengkonsumsi susu kambing Saneen bisa menjadi solusi bagi orang yang ingin mengambil manfaatnya, namun punya sensitivitas tinggi terhadap aroma dan rasa.

Secara umum, Ika melihat ada peningkatan terhadap tren konsumsi susu kambing beberapa tahun terakhir. Salah satu sebabnya karena edukasi seputar manfaat susu kambing semakin masif dan tidak adanya pantangan dalam mengkonsumsi produk tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keterangan Ika selaras dengan data Compas selaku E-commerce Market Insight, yang menyatakan bahwa market share produk susu kambing meningkat pada 2023. Untuk periode 1-15 Juli 2023 di Tokopedia dan Shopee, susu bubuk kambing berada di peringkat pertama dengan total market share mencapai 19,9 persen dibandingkan susu bubuk lainnya. Adapun pada periode 1-15 Juni 2023 untuk marketplace Shoppe, sekitar 57 persen penjualan susu bubuk didominasi oleh susu kambing.

“Kalau melihat tren, memang ada peningkatan permintaan susu kambing, karena semakin banyak yang menyadari manfaatnya. Susu kambing telah menjadi alternatif yang baik untuk orang-orang yang gampang alergi dan punya penyakit kulit, seperti gatal, atau punya masalah persendian,” pungkas Ika.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat

Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat
INFOBRAND.ID - WINGS Group Indonesia melalui program WINGS for UNICEF, meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" untuk mendukung layanan...


ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga

ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga
INFOBRAND.ID - Indonesia Sport Facilities Expo (ISFEX) 2024 resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan akan terselenggara pad...


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...