Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar

Posted by: 2530 viewer

Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar
Donasi final patungan untuk berbagi yang diprakarsai oleh OVO, Grab dan Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia sejak 2 Mei 2019 lalu telah berakhir. Total donasi yang berhasil dikumpulkan lebih dari Rp11,5 miliar. Nantinya donasi tersebut akan disalurkan untuk pendidikan berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

“Donasi digital ini menegaskan peran teknologi dalam memudahkan dan mendekatkan pengguna untuk mencapai tujuan yang positif. Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO tetap berkomitmen memberikan kemudahan bertransaksi non tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, mulai dari melakukan pembayaran, donasi hingga berbagai layanan keuangan yang berperan penting dalam menciptakan akses keuangan yang merata,” tutur Direktur OVO, Setiawan Adhiputro.

Senada dengan Setiawan, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan dampak sosial dengan memanfaatkan teknologi mereka, terutama didasari oleh semangat berbagi dan memberi selama Ramadan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Program ini membawa kebahagiaan lebih dekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi puluhan ribu anak yatim di seluruh negeri. Kami sangat antusias dengan program ini karena sejalan dengan inisiatif #TechForGood kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna yang telah berpartisipasi dalam program donasi ini,” jelasnya.

Sementara itu, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan, melalui patungan ini, pihaknya yakin bisa membawa dampak positif berkelanjutan bagi kehidupan anak-anak yatim dan anak-anak Indonesia yang kurang mampu

“Melalui Patungan Untuk Berbagi, kami menghidupkan kepercayaan ini. Kami percaya bahwa kami dapat membawa kami selangkah lebih dekat dalam merealisasikan mimpi kami ini melalui pendidikan,” kata dia.

Donasi dari kampanye Patungan Untuk Berbagi disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah dan beasiswa sebagai upaya mendorong keberlangsungan pendidikan dasar bagi anak yatim dan kurang mampu. Sebagai mitra distribusi donasi, Rumah Yatim memastikan bahwa dana yang dikumpulkan akan disalurkan kepada anak-anak yatim yang terancam putus sekolah akibat kendala finansial.

Selama bulan Ramadan, Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,5 miliar dalam bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih dari 4.000 anak yatim dan kurang mampu dari 30 kota serta kabupaten.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat mengapresiasi tujuan dari program “Patungan Untuk Berbagi” untuk memberdayakan anak-anak yatim Indonesia melalui pendidikan. Di Rumah Yatim, kami terus berupaya membantu anak-anak yatim di bawah asuhan kami untuk mencapai impian mereka melalui pendidikan. Donasi ini merupakan amanah bagi kami, dan akan kami serahkan kepada anak-anak yatim sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi generasi individu yang sangat terampil dan kompeten,” ungkap Direktur Rumah Yatim, Nugroho BW.

Kolaborasi perusahaan teknologi terkemuka ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan antusiasme orang Indonesia untuk lebih peran aktif dalam menciptakan ekonomi digital yang kuat. Melalui kemudahan akses pendidikan, kolaborasi ini menggarisbawahi komitmen bersama oleh ekosistem digital terbesar di Indonesia dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan bagi bangsa Indonesia. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...