Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pendapatan Anteraja Melesat 841,99% di Tahun 2020

Posted by: 2155 viewer

Pendapatan Anteraja Melesat 841,99% di Tahun 2020
Satria, melakukan pemindaian paket yang akan dikirimkan kepada customer menggunakan aplikasi Anteraja.

JAKARTA - Anteraja, salah satu pelaku bisnis logistik end-to-end, berhasil mencetak rekor pertumbuhan pendapatan selama tahun 2020 yang mencapai Rp 794,72 miliar di tahun 2020, atau tumbuh 841,99% dibandingkan dengan Rp 84,37 miliar di tahun 2019. 

Presiden    Direktur    ASSA    Prodjo Sunarjanto mengungkapkan, bangga dengan capian tersebut  mengingat Anteraja baru beroperasi kurang dari dua tahun. Pada akhir tahun 2020, Anteraja berkontribusi sebesar 24,71% terhadap total pendapatan ASSA, yang merupakan kontribusi terbesar kedua setelah bisnis rental. 

“Angka ini meningkat sangat signifikan dibanding tahun 2019 dimana kontribusi Anteraja hanya sebesar 3,45% terhadap total pendapatan ASSA. Tentunya seluruh pencapaian ASSA selama tahun 2020 juga didukung oleh kinerja yang solid dari lini bisnis lainnya seperti seperti rental dan lelang,” ujar Prodjo, melalui siaran media yang diterima infobrand.id, Minggu (19/4/2021).  
Dijelaskan, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), perusahaan yang bergerak di bisnis mobilitas transportasi logistik dan penunjangnya yang memiliki tiga lini bisnis utama, yaitu; bisnis mobilitas (rental, jasa driver, car sharing), bisnis lelang (JBA dan Caroline), serta end-to-end logistic (logistik dan Anteraja). 

IKLAN INFOBRAND.ID

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama tahun 2020, ASSA berhasil menutup tahun dengan mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 30,12% Year on Year (YoY), dari Rp 2,33 Triliun di tahun 2019 menjadi  Rp3,04  Triliun  di  tahun  2020.

Pertumbuhan    pendapatan    ASSA    selama tahun 2020 didukung oleh stabilnya kinerja masing-masing lini bisnis ASSA. Lini bisnis lelang bertumbuh sebesar    21,75%,    bisnis logistik    tumbuh    sebesar 22,81%,    serta bisnis    rental    mengalami    pertumbuhan sebesar 1,17% sepanjang tahun 2020.

Menghadapi    pergeseran    Budaya    yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, bisnis Perseroan telah    bertransformasi    ke  arah digital    sebelum masa  pandemi.  Adanya kebijakan    pembatasan    sosial    oleh Pemerintah,    telah    mendukung        proses digitalisasi dalam segala aspek kehidupan termasuk kebutuhan untuk transportasi dan logistik. 

Menjawab    tantangan    tersebut, Perseroan telah mengembangkan berbagai inisiatif    baru yang    mengarah  ke    sharing economy dan tech-based business. Mulai dari  aplikasi  ShareCar  yang  merupakan platform sewa mobil mandiri, lelang secara online  di  JBA,  pengembangan  Caroline yang merupakan marketplace tempat jual beli mobil, hingga pengembangan inisiatif e-fullfilment atau sharing warehouse melalui Titipaja   serta   aplikasi   Bisnisaja   untuk melayani korporasi.                    

“Kami   akan    terus    berupaya    untuk memberikan    solusi    kemudahan dalam segala aspek kebutuhan masyarakat baik dari   transportasi, layanan pengiriman barang, hingga kegiatan lelang kendaraan semuanya    bisa dilakukan    secara    online, dengan    memanfaatkan  teknologi digital.
        
Tentunya, kami berharap dengan inovasi-inovasi    tersebut    ASSA dapat mempertahankan kinerja positif    dan terus semakin berkembang dimasa mendatang,” tutup Prodjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...