Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pengembangan Digital Bawa PaperOne Tumbuh 50%

Posted by: 2008 viewer

Pengembangan Digital Bawa PaperOne Tumbuh 50%
PaperOne

Produsen kertas berkualitas premium, PaperOne, senantiasa mengedapankan cara-cara komunikasi yang terintegrasi guna semakin meningkatkan engagement terhadap konsumen. Selain itu, brand yang terafiliasi dengan Asia Pacific Resources International Limited (APRIL) itu juga diketahui membangun saluran komunikasi digital untuk semakin relevan dengan perkembangan zaman.

E-Commerce Manager PaperOne Patricia Dharmawan mengatakan pihaknya banyak menggunakan platform media sosial untuk mengedukasi pasar sekaligus sebagai media branding bagi perusahaan.

“Secara corporate level, branding terhadap Company APRIL sendiri sudah berjalan cukup lama dengan aktif di Social Media. Adapun untuk PaperOne sendiri sebagai Flagship Brand, baru fokus untuk tap in di dunia digital sejak 2018 lalu,” ujarnya kepada Redaksi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/10).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Patricia, proses transisi dan peningkatan brand image masih terus dilakukan secara terstruktur dengan harapan brand PaperOne dapat menjadi Top of Mind consumers dalam memilih produk kertas yang berkualitas premium.

“Transisi dari Offline to Online channel bisa dibilang tidak mudah, karena bertahun-tahun produk Paper sangat kuat dengan Offline channel.  Sehingga, kami harus menjaga agar tidak terjadi gap di pasaran. Perlu juga diketahui bahwa transisi ke digital itu hendaknya dilihat sebagai pelengkap dan image recreation, yaitu produk kami dibawa lebih dekat ke segmen end user yang nyaman untuk mencari informasi lewat digital,” tegasnya.

Dalam membangun citra positif, brand ini secara konsisten membangun komunikasi dua arah atau feedback channel melalui sosial media. Kemudian, PaperOne juga menghadirkan official store di beberapa e-commerce, serta menghadirkan konten-konten variatif sesuai kebutuhan konsumennya.

“Kami terus membagikan product knowledge kepada masyarakat, menginformasikan terkait proses pembuatan kertas yang berasal dari hutan kami yang berkelanjutan, dan reinforcing PaperOne sebagai produk lokal yang sukses dipasarkan secara lokal dan global,” imbuhnya.

Dari sisi budgeting, brand milik taipan Sukanto Tanoto ini disebut Patricia mengalokasikan dana sekitar 20% dari total anggaran marketing 2019 untuk pengembangan sektor digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

 “Hasilnya lumayan terasa dari sisi sales dengan growth hampir 50% dibandingkan dengan tahun lalu,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...